Beriring Momen Idul Adha 1438 H, Akhir Agustus 2017, Suasana tenang dan penuh kerukunan yang dirasakan muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar, seketika berubah menjadi sangat mencekam dan penuh ketegangan. Muslim Rohingya terintimidasi dan teraniaya, pemukiman mereka pun dibakar, hingga ratusan jiwa meregang nyawa.

Sementara, ribuan jiwa lainnya dibayangi ketakutan akan kehilangan nyawa, mereka mencoba untuk menyelamatkan diri dan mencari tempat aman, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak.

Gelombang terbesar pengungsi saat ini berada di Bangladesh. Sebagian lainnya masih tertahan di Myanmar, Empati warga dunia pun mengalir dan Program “Hapus Duka Rohingya” menjadi saluran tepat membuka kepedulian kaum berpunya.

Alhamdulillah, Kamis (28/9/2017) Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) telah menyalurkan bantuan paket logistik berupa bahan pokok, beras, gula, dan minyak goreng kepada warga Rohingya di lokasi bantuan: Camp Pengungsian Bahubali, Cox Bazar dengan sasaran 200 orang muslim rohingya mendapat manfaat dari bantuan ini.

Ucapan terima kasih terucap bahagia dari para Pengungsi seraya mendoakan keberkahan untuk kaum muslimin Indonesia khususnya donatur Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid yang telah membantu kaum muslimin Rohingya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *