ibadah.id –Bertepatan dengan meningkatnya gairah masyarakat muslim untuk berwisata, Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) mendaulat mubaligh kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) sebagai duta wisata halal dunia.

Bagi Priyadi Abadi sebagai ketua lembaga nirlaba tersebut mengatakan bahwa pengangkatan Aa Gym sebagai duta wisata halal ini mempunyai alasan mendasar. Misalnya, selain sebagai figur dan pendai kondang, Aa juga sangat menggandrungi wisata halal yang dipercayainya bisa membuka wawasan pengetahuan seseorang untuk kemudian dipercayainya.

“Aa Gym itu public figure yang konsen pada metode ketenangan jiwa. Tadabur alam adalah salah satu cara menenangkan jiwa, karena di dalamnya kita tak henti-hentinya menyukuri nikmat Allah Swt.,” ujarnya kepada ibadah.id di Jakarta, (11/12).

Lebih lanjut Priyadi mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan pengangkatan Aa Gym sebagai duta besar ini bisa mendongkrak gairah bisnis wisata muslim yang saat ini masih belum banyak dimanfaatkan oleh para pelaku travel berbasis syariah. Melalui ceramah-ceramahnya yang menyejukan, juga bisa langsung dengan trip-tripnya di lapangan secara langsung dapat menarik traveler muslim untuk bergabung dan mengutamakan wisata halal yang saat ini menjadi lifestyle global.

Karena itu, Priyadi mengkritisi travel syariah yang hanya berkutat di sekitar pelayanan haji umrah saja, padahal masyarakat Islam saat ini dan kedepannya terus bergairah untuk melakukan tour-tour ke negara-negara selain Islam.

“Ini harus ditangkap dan difasilitasi. Kalau tidak akan lari kepada travel umum yang tak jelas-jelas tak menekankan syiar Islam. Dengan bergabung di forum kami, kebutuhan traveler muslim akan makanan halal, tempat ibadah, dan tempat religius (seperti masjid dan budaya peninggalan sejarah Islam) yang ada di negara-negara non Islam diutamakan,” ungkap pelaku travel yang sudah hijrah ke wisata halal sejak 2012 ini.

Selain itu, IITCF juga mengajak kepada seluruh ummat untuk terus mensyiarkan Islam (Indonesia) yang lebih sejuk kepada negara-negara tujuan tersebut, baik di ASIA (semacam Korea, Jepang, Thailand, China, negara-negara Middle East, dll.), Eropa dan Amerika. Seperti yang sudah dilakukan IITCF melalui program “Menebar Sejuata Perangkat Shalat” yakni dengan cara membagi-bagikan alat-alat perlengakapan shalat (Quran, sajadah, mukena, dan sarung) di masjid-masjid, hotel-hotel dan restoran-restoran yang disinggahi.

Selain itu juga ada program “Cross Selling” antara wisata dalam dan luar ngeri. “Melalui program ini, kita selain mempromosikan pariwisata luar negeri, kita juga waktu di luar negeri itu mempromosikan pariwisata kita (dalam negeri), agar mereka tertarik berlibur ke Indonesia,” harap pendiri IITCF ini sambil mengatakan bahwa pihaknya juga memiliki program trip-trip ke pelbagai destinasi wisata yang ada di daerah-daerah Indoensia, seperti Belitung, Raja Ampat, Bali, dan pariwisata lainnya. (AS)

Sumber: http://www.ibadah.id/bisnis-islami/1037/iitcf-daulat-aa-gym-jadi-duta-wisata-halal.html

Ketua IITCF H. Priyadi Abadi (Kanan) dan KH Abdullah Gymnastiar (kiri) di Kantor MQ travel, Jakarta (11/12)

Wisata Hikmah Daarut Tauhiid Jakarta

Seiring dengan visi IITCF di atas, Wisata Hikmah Daarut Tauhiid Jakarta yang sejak awal 2016 hadir untuk memfasilitasi masyarakat muslim berwisata ke berbagai destinasi di dalam ataupun luar negeri. Program ini unggul dengan 4 value, yaitu:

  1. Dzikir dan Tausiyah Selama Perjalanan
  2. Tidak melalaikan waktu sholat
  3. Selalu mendapatkan makanan halal
  4. Menggali hikmah di setiap destinasi

Klik untuk destinasi Wisata Hikmah

Untuk informasi dan pendaftaran Wisata Hikmah bisa menghubungi 0852 8910 2222 (Telp/Whatsapp)

Siap melayani berbagai pertanyaan untuk Wisata Hikmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *