Pondok pesantren adalah suatu lembaga pendidikan agama Islam yang tumbuh serta diakui oleh masyarakat, sebagai salah satu lembaga dakwah Islam tertua yang lahir dan berkembang seirama dengan masuknya Islam di Indonesia. Pada awal berdirinya, pondok pesantren umumnya sangat sederhana.Kegiatan pembelajaran biasanya diselenggarakan di langgar (mushala) atau masjid oleh seorang kyai dengan beberapa orang santri yang datang mengaji.Lama kelamaan “pengajian” ini berkembang seiring dengan pertambahan jumlah
santri dan pelebaran tempat belajar serta sistem pendidikan yang terus menerus diperbaiki sampai akhirnya pondok pesantren menjadi sebuah lembaga yang unik dalam menanamkan karakter Islami yang kuat.

Daarut Tauhiid sebagai lembaga dakwah Islam yang sangat konsen dalam bidang pendidikan khususnya dalam kepesantrenan terus mengembangkan sistem pendidikan dan kurikulum dalam rangka menanamkan karakter BAKU (Baik dan Kuat) kepada santri-santri yang belajar di Pesantren Darut Tauhiid.

Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid sangat mendukung program ini dengan terus berusaha memberikan fasilitas pendidikan dengan membangun Masjid, Kelas dan Asrama untuk mengoptimalkan kegiatan belajar santri sehingga tercapai tujuan membangun generasi ahli zikir, fikir dan ikhtiar.

Wakaf Daarut Tauhiid membuka kesempatan kepada siapa saja untuk berkontribusi dalam pembangunan pesantren dalam program Wakaf Pesantren, Menebar Pahala Sanpai Akhirat.

Wakaf bisa disalurkan melalui Rekening
BSM : 700.001.6777
BCA : 21.03.03.03.66
a.n. Yayasan Daarut Tauhiid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *