Ada hal yang baru di Kajian Tauhiid, Ahad (14/01) kemarin. Para jamaah yang hadir dapat menjumpai gelaran Pameran Foto di tengah-tengah koridor Pintu Al Fattah ke arah ruang shalat utama. Pameran foto ini diadakan dengan tujuan mengenalkan Daarut Tauhiid khususnya DT Jakarta kepada jamaah Kajian Tauhiid Istiqlal dengan media fotografi. Terdapat sekitar 60 foto yang terdiri atas 12 foto utama dan 48 foto polaroid yang disajikan dalam 4 panel.

Salah satu panel di Pameran Foto

Panel pertama menceritakan tentang Daarut Tauhiid Jakarta dari masa ke masa. Di sini pengunjung dapat melihat gambaran kilas balik Daarut Tauhiid Jakarta dari awal digagasnya (akhir tahun 1996) hingga sekarang. Foto-foto yang dipamerkan antara lain: Kajian Qolbun Salim pertama yang diadakan di Ruko Pondok Indah (1998), Majelis Manajemen Qolbu (sekarang bernama Kajian Tauhiid) pertama di Masjid Al Azhar (1999), di Masjid Istiqlal (2001), serta Milad DT Jakarta ke 16 yang dihadiri pula oleh Raihan dan Ustadz Yusuf Mansur (2015).

Salah Satu Foto di Panel DT dari masa ke masa

Panel selanjutnya adalah penggambaran Divisi Wakaf yang direpresentasikan dengan foto-foto pembangunan Masjid Daarut Tauhiid Jakarta dan Pesantren Daarut Tauhiid Serua (Adzkia Islamic School), dari foto peletakan batu pertama, pra-struktur bangunan, bangunan setengah jadi, dan hingga tampak depan bangunan yang telah selesai dibangun.

Kemudian jamaah juga bisa melihat foto-foto di Panel Divisi Usaha, yang menggambarkan 4 bagian Usaha di Daarut Tauhiid Jakarta, yang antara lain: KBIH, Wisata Hikmah, DTEO, dan Warung DT.

Panel terakhir adalah tentang event besar dan kegiatan lain-lain di Daarut Tauhiid Jakarta. Dalam panel ini antara lain ditampilkan foto-foto Aksi Bela Islam, Aksi Bela Palestina, kegiatan Santri Khidmat, relawan PIN dan STF, Adzkia Islamic School, dan kegiatan Ramadhan di Daarut Tauhiid Jakarta.

Jamaah mengunjungi pameran foto

Alhamdulillah, antusiasme jamaah Kajian Tauhiid untuk mengunjungi pameran foto cukup tinggi. Sebelumnya, panitia telah membuat kuis di Sosial Media yang jawabannya mengharuskan peserta kuis mengunjungi pameran foto ini. Pemenang insya Allah akan diumumkan sepekan setelah Kajian Tauhiid.

(Humas DT Jakarta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *