rst1. AndroHid

AndroHid merupakan sebuah kegiatan pendidikan karakter yang dibuat oleh Relawan Sahabat Tauhiid – Daarut Tauhiid Jakarta. Kegiatan ini menjadi gerbang awal sekaligus media untuk meningkatkan ketauhiidan kaum muslim agar lebih mengenal Allah sebagai satu-satunya Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan generasi-generasi anak muda islam yang dewasa dan bertauhiid, sehingga kemajuan islam akan kita rasakan bersama.

Pelaksanaan AndroHid:
Waktu pelaksanaan kegiatan AndroHid mengacu pada penanggalan hijriah dan dilaksanakan setiap 4 (empat) bulan sekali, yaitu pada bulan Muharram, Jumadil Ula, dan Rajab. Hingga saat ini, AndroHid telah terlaksana selama 2 (dua) tahun dan memiliki 6 (enam) angkatan.
– Tahun 1434 H : AndroHid 341, AndroHid 342, AndroHid 343
– Tahun 1435 H : AndroHid 343, AndroHid 352, AndroHid 353

Materi Pembelajaran :
Indahnya Jiwa tenang | Jangan Takut Jangan Sedih Akhirnya Kutemukan Pribadi Sejati | Membangun Surga Hari ini # Bersama Ustadz H. M. Hari Sanusi #

  • Tauhiidullah
  • Tilawah Al-Quran
  • Pembiasaan Tahajjud
  • Pembiasaan Dzikir
  • Akrab dengan Al-Quran
  • Akrab dengan Hadits
  • Dinamika Kelompok
  • Bergabung dan Berbuat bersama Relawan Sahabat Tauhiid

relawan2

2. HijabiSy (Hijab Sesuai Syar’iat)

HijabiSy adalah sebuah komunitas yang berusaha mendakwahkan pemakaian Hijab yang sesuai Syariat Islam, dengan membangun awareness dalam bentuk pembagian hijab secara gratis bagi muslimah yang membutuhkan, kajian kemuslimahan, dan bazar murah syar’i. Dengan slogan “Cantik sesuai Syar’i” dan “Cause We are the Precious Muslimah We Are Lovin Syar’i Hijab

3. Mabit Tauhiid

Malam Bina Iman dan Taqwa, I’tikaf di Masjid dengan bertujuan untuk menjadi ajang ‘Kembalinya sang hamba pada Khaliknya’ melalui tilawah, Qiyyamul Lail, Kajian Tematik, Kajian Al Hikam, Dzikir. Memfasilitasi saudara seiman untuk dapat mendekatkan diri kepada Alloh, serta memakmurkan Masjid.

4. PeKA (PEduli KitA)

Sahabat PEKA – PEduli KitA adalah sebuah komunitas amal yang memilki konsep “Peduli Kita adalah bahagia untuk mereka. Komunitas ini mengajak lingkungan sekitar untuk turut peduli dan bersama-sama berbuat kebaikan untuk orang-orang di sekitar kita dari hal yang paling seminimal mungkin yang kita bisa lakukan.
It’s not important how big you can give, but it’s what we can do for them

Sejak awal dibentuk, PEKA memiliki 2 (dua) program yang rutin dilakukan sepanjang tahun, yaitu #SenyumMereka dan #Food4Smile.

5. IQI (Infak Quran Indonesia )

Infak Quran Indonesia adalah komunitas berbagi Quran di bawah naungan Relawan Sahabat Tauhiid – Daarut Tauhiid Jakarta, serta semakin mendekatkan pribadi komunitas Relawan Sahabat Tauhiid kepada Al-Quran dengan memfasilitasi kajian mengenai Al-Quran dan hafalan Doa dari Al-Quran setiap minggunya.

6. TEN (Tahajjud Every Night)

TEN atau Tahajjud Every Night merupakan suatu kegiatan untuk mengingatkan sahabat-sahabat muslim untuk melakukan sholat tahajud. Waktu larut malam adalah saat termuliakannya keadaan orang-orang suci, dan pada waktu itu pula semakin pemurah Sang Maha Mulia dengan anugerah untuk mereka yang menepati janji untuk mengunjungi-Nya (sholat malam).

TEN bertujuan untuk saling mengingatkan sesama muslim yang tergabung dalam komunitas ini untuk bangun (sholat dan bermunajat) di sepertiga malam dengan menggunakan media whatsapp. Cara membangunkannya adalah dengan melakukan “panggilan tidak terjawab” (missed call) kepada sesama anggota grup secara bergiliran, lalu memberikan laporan ke dalam grup bahwa sudah bangun dan sholat malam.

Adanya TEN juga memberikan beberapa dampak positif seperti terjalinnya silaturahim antarsesama anggota, saling mengingatkan dalam kebaikan, serta membiasakan diri untuk disiplin dalam segala hal.

7. FAST (First Action Sahabat Tauhiid)

Visi FAST
Tanggap Darurat Bencana, Tepat Waktu dan Sasaran

Misi FAST

  • Membuka POSKO untuk bencana secara cepat sebagai sarana penyalur bantuan
  • Melakukan pendidikan dan pelatihan SAR
  • Pelatihan DAMKAR
  • Tim Advance
  • Sinergi dengan lembaga lain

Kegiatan FAST:

  • Melakukan perjalanan kemanusiaan ke Gunung Kelud, bersinergi dengan program PEKA dalam memberikan bantuan kemanusiaan dan pemulihan pasca bencana
  • Membantu POSKO Peduli Banjir dengan memasak makanan dan membagikan makanan kepada korban banjir di daerah Wijaya, Jakarta Selatan tahun 201

One thought on “Program Kegiatan Relawan Sahabat Tauhiid”

  1. Bgaimana cara untuk bisa mengikuti program relawan diatas? apakah ada link pendaftaran dan agendanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *