Seorang remaja bernama Zidane Alvadino (17) mengikrarkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh KH. Abdullah Gymnastiar dan disaksikan oleh seluruh jamaah Kajian Tauhiid di Masjid Istiqlal, Ahad (14/1).

Dalam penuturannya kepada panitia, latar belakang Zidane adalah ingin kembali memeluk agama Islam. Ayahnya meninggal saat Zidane berumur 2 tahun. Beberapa tahun setelahnya, sang ibu memutuskan untuk menikah lagi dengan seorang pria beragama Kristen dengan harapan Zidane mendapat kasih sayang seorang ayah. Saat itulah ia dan ibunya berpindah keyakinan menjadi agama Kristen.

Menjelang umur 17 tahun, tanpa sepengetahuan ayahnya, Zidane memutuskan untuk kembali kepada agama Islam. Sang Ibu mendukung dan memilih Kajian Tauhiid sebagai momen ikrar syahadat, bahwa tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, dan Muhammad adalah hamba dan utusan Allah.

Berfoto bersama Aa Gym

Hidayah Allah-pun turun juga kepada ibu Zidane. Dari niat awal hanya mendampingi, tapi karena melihat anaknya begitu semangat ingin kembali kepada Islam, sang Ibu akhirnya turut memutuskan ingin kembali bersyahadat.

Masya Allah, walhamdulillah.

(Humas DT Jakarta)

Untuk Ikrar Syahadat dan Bimbingan Mualaf bisa menghubungi 021-7235255 atau 0812 9689 5563

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *