HANYA MENGHARAP RIDHO ALLAH, REJEKI PUN DIWAKAFKAN

Bapak H. Agung Suwadhi dan istri, ibu Hj. Yen Yen Nuryeni yang merupakan jamaah loyal Daarut Tauhiid Jakarta sengaja datang ke Pesantren Daarut Tauhiid Serua pada hari Ahad (22/11) untuk menyerahkan wakaf hartanya.

Diterima oleh Kepala Kantor DT Jakarta, Bapak H. Lukman Hakim dan H. Ustadz Edi Abu Marwa, MA, pasangan muwakif yang juga alumni haji KBIH DT Jakarta ini menyampaikan akad wakaf sebesar seratus juta rupiah yang ditujukan untuk pembangunan Masjid Al Hadi Daarut Tauhiid Serua dan Eco Pesantren 2 Bandung masing-masing sebesar lima puluh juta rupiah. Masya Allah Tabarakallah…

Sebagian Diwakafkan untuk Almarhumah Ibunda

Ibu Yen Yen mengungkapkan, bahwa ketika meniatkan untuk berwakaf, kakak beliau yang tinggal di luar negeri bermimpi bertemu ibunda yang sudah meninggal dan menyampaikan rasa bahagianya karena Ibu Yen Yen datang mengunjungi bersama Aa Gym.

“Merinding saya, kok bisa gitu datang sama Aa Gym. Padahal saya baru niat itu, belum bilang ke siapa-siapa, apalagi ke kakak saya,” ujarnya.

Setelah disampaikan cerita tersebut, Bapak Lukman Hakim menyarankan agar wakaf yang disalurkan untuk Eco Pesantren 2 atas nama almarhumah ibunda. “Semoga almarhumah di sana mendapat pahala yang mengalir abadi, dan semoga juga Ibu Yen Yen mendapat pahala menjadi anak yang berbakti kepada orangtua,” jelasnya.

Bapak Agung menyampaikan harapan dan do’a supaya wakaf harta yang disalurkan untuk pembangunan Masjid Al Hadi di Pesantren DT Serua dan Eco Pesantren 2 ini akan bermanfaat dan berkah. Selain itu beliau tertarik juga berpartisipasi dalam program Orang Tua Asuh untuk santri Adzkia Islamic School.

Dalam kesempatan ini, Ustadz Edi Abu Marwa, MA turut menjelaskan kembali tentang makna wakaf yang secara etimologi berarti “menahan” atau “berhenti”, yang berarti pembekuan hak milik untuk faedah tertentu. Ustadz juga menegaskan kembali bahwa Allah Swt-lah yang akan mengganti harta yang dibelanjakan di jalanNya.

“Semoga Allah memberikan keberkahan dan menjadikan amal jariah yg terus mengalir sampai yaumul akhir nanti kepada para muwakif dan siapapun yang turut serta berpartisipasi dalam pembangunan masjid Daarut Tauhiid Serua Ciputat ini.” tutup Bapak Lukman Hakim.

Keutamaan Berwakaf

Wakaf Pembangunan Masjid Al Hadi DT Serua dan Eco Pesantren termasuk dalam kategori Wakaf Masjid yang insya Allah menjadi amal ibadah yang memiliki keutamaan. Rasulullah saw bersabda, “Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah)

Abdullah Gymnastiar, pendiri sekaligus pembina Wakaf DT sering berpesan bahwa dengan berwakaf, kita mendapat peluang memperoleh pahala mengalir abadi, karena wakaf adalah amalan yang istimewa karena pahala amalan ini bukan hanya dipetik ketika pewakaf masih hidup, bahkan pahalanya juga tetap mengalir terus meskipun pewakaf telah meninggal dunia. Semakin banyak orang yang memanfaatkannya, maka semakin bertambah pula pahalanya.

(hudzaifa)

Leave a Comment

Your email address will not be published.