Sahabat, kita tahu bahwa shalat adalah kewajiban. Namun, kita akui bahwa untuk mencapai khusyu dalam shalat itu tidaklah mudah. Bahkan, ada orang yang tak sempat memikirkan khusyu dalam shalat, ia hanya merasa cukup dengan melaksanakan shalatnya saja. Padahal Allah memerintahkan shalat kepada kita adalah pasti untuk kebahagiaan dunia dan akhirat kita.

1. Orang yang Mendzalimi Diri Sendiri
2. Orang yang Was-was
4. Orang yang Istiqamah
5. Seperti Shalatnya Waliyullah

Melalui infografis ini kami sampaikan 5 tingkatan shalat menurut imam Ibnu Qayyim, yang dibawakan oleh gurunda KH. Abdullah Gymnastiar dalam kajiam beliau.
Asal muasal khusyu’ diperoleh dari hati. Jika hati telah lembut dan tunduk, maka penglihatan, pendengaran, pikiran, serta tubuhnya akan ikut menjadi khusyu’, maka terpancar cahaya kebaikan dan timbul ketenangan jika melihat wajah orang yang selalu basah dengan wudhu.

#shalat #shalatkhusyu #khusyu #imamibnuqayyim #dakwah #aagym #khabdullahgymnastiar #daaruttauhiid #daaruttauhiidjkt

Allah berfirman:
.
“Sesungguhnya beruntunglah orang-orang beriman (yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam shalatnya.” (QS. Al-Mukminun: 1-2). Alhamdulillah, puji dan syukur hanya milik Allah SWT. Semoga Allah Yang Maha Menatap, yang menganugerahkan kepada kita perintah shalat, memberikan kemampuan kita untuk menegakkannya.

www.dtjakarta.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *