Mengenang Jasa Ibu

Aa Gym Daarut Tauhiid Jakarta

Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Allah SWT, Dzat Yang Maha Pengasih dan Penyayang tiada bertepi. Dialah Allah yang tiada tuhan selain-Nya, yang menganugerahi ibu yang penyayang kepada kita. Shalawat dan salam semoga selalu terlimpah kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Saudaraku, telah dibuka lamaran pekerjaan untuk, seseorang yang multitasking

Seseorang yang memiliki kemampuan berhitung dan mengajar. Seseorang yang memiliki pengetahuan medis, dan ilmu tentang merawat. Seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik, pun bisa bela diri. Seseorang yang memiliki keahlian dalam memasak,

Pekerjaan ini mengharuskan tidak boleh marah pada klien. Jam kerjanya selama 7×24 jam, 30 hari, 12 bulan, hari libur-pun tetap bekerja. Gajinya, tidak ada. Bahkan saat sakit-pun, tidak ada yang bisa menggantikan pekerjaannya.

Adakah seseorang bekerja seperti di atas? Sanggupkah Sahabat bekerja seperti di atas?

Ada… Dialah Ibumu…

Ibumu…ibumu…ibumu juga ayahmu

Kita tidak akan pernah tahu kapan terakhir kita akan menatapnya

Kenanglah ibu waktu kita berada di rahimnya

Berjalan sulit, tapi ia tetap bahagia

Ketika kita muncul di dunia, sakit tiada tandingannya

Tidak sedikit ibu yang wafat ketika melahirkan

Bersimbah darah, keringat, dan air mata

Tapi hilang semua derita saat kita kita hadir di dunia

Kenanglah waktu kita bayi, sering ibu tidak tidur agar kita bisa tidur nyenyak

Semakin hari kita semakin besar

Banyak belaian yang dibalas dengan hardikan

Betapa banyak anak yang durhaka kepada Ibu bapaknya

Yang matanya sinis dan kata mengiris

Kenanglah mereka ketika mereka sudah terbaring, badannya sudah dingin

Tidak ada lagi doanya

Tidak ada lagi gurauannya

Tidak ada lagi nasihatnya

Hanyalah nisan yang bisa kita raba

Hanya ada penyesalan ketika ada orang tua, kita menyiakan dan jarang mendoakan

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil. (QS 19: 27)

Duhai yang mengetahui segalanya, ampuni segala kedzoliman kami kepada orang tua kami

Ampuni jika orang tua kami kecewa karena telah melahirkan kami

Bahagiakan sisa umurnya, sehatkan lahir batin

Cukupi rezeki yang halal dan barokah

Jadikan mereka orang yang Kau sayangi

Andaikan saatnya tiba, wafatkan mereka dengan husnul khatimah, lindungi dari su’ul khatimah

Ya Allah, golongkan kami sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, tahu balas budi

Kumpulkanlah keluarga kami di surgaMu, jangan ada salah satupun ahli neraka.

Saudaraku, berbuat baik kepada kedua orang tua adalah keutamaan dalam hidup ini. Ridha Ibu adalah Ridha Allah. Semoga sebagai seorang umat islam yang senantiasa beriman kepada Allah SWT, kita dapat selalu berbuat baik dan berbakti kepada orangtua. Amin

SANLAT LIBURAN 2019, ALTERNATIF PENGISI LIBURAN PENUH MANFAAT

Pesantren Kilat DT Jakarta

PUNCAK BOGOR (DT JAKARTA), Daarut Tauhiid Event Organizer kembali mengadakan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) Liburan di Grand Cempaka Resort & Convention Bogor dengan peserta usia SD dan SMP-SMA. Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari (untuk SMP-SMA) dan 3 hari (untuk SD – dua gelombang) ini bervisi untuk menanamkan karakter BAIK dan KUAT untuk anak. Karakter BAIK terdiri dari: Jujur, Ikhlas, Tawadhu, dan karakter KUAT terdiri dari: Berani, Disiplin, Tangguh.

Bagaimana dengan waktu yang singkat bisa terwujud visi tersebut? Aranta, PJ DTEO, memaparkan bahwa kuncinya ada pada membiasakan peserta Sanlat dengan powerful routine (shalat berjamaah tepat waktu, rawatib, tahajud, dhuha, sedekah, dan tilawah). Selain itu peserta juga diminta bergiliran untuk adzan dan iqomah, serta sharing ilmu. Diharapkan para peserta Sanlat tetap membawa kebiasaan baik tersebut setelah pulang ke rumah. Selain dipandu oleh Class Leader yang mumpuni, peserta Sanlat juga disuguhi dengan kelas klasikal interaktif dengan menghadirkan pemateri yang hadir dengan ilmu yang dibutuhkan sesuai dengan kelompok usia masing-masing. Kegiatan Sanlat dilengkapi dengan berbagai permainan outbond, camp craft, dan olahraga Sunnah memanah yang menyenangkan. Acara Sanlat diakhiri dengan momen yang tidak terlupakan bagi tiap peserta dan juga orang tua, yakni momentum Muhasabah dan Birrul Walidain (berbakti pada orang-tua).

Di samping itu, peserta Sanlat yang dibagi menjadi beberapa kelompok ini, didampingi oleh satu kakak fasilitator untuk masing-masing kelompok. Mereka berperan sebagai orang terdekat bagi peserta selama kegiatan Sanlat, memastikan keamanan para peserta Sanlat, mencukupi kebutuhan yang diperlukan selama kegiatan, memberikan solusi ketika ditanya, dan membimbing dalam mentoring kelompok serta hafalan ayat Qur’an.

Komentar positif datang dari para orang tua, karena meskipun berjauhan dengan ananda tercinta, mereka masih bisa memantau ananda melalui live streaming dan dokumentasi kegiatan yang rutin disuguhkan melalui sosial media DTEO. Para orangtua dan Ananda pun dipersilakan untuk berkomunikasi melalui call center DTEO.  “Acaranya sangat rapi, baru pertama kali ikut sangat berkesan,” begitu komentar ibu Susanti, salah satu orang tua peserta. “Event Sanlatnya bagus, sangat bermanfaat. Mudah-mudahan bisa lebih berkembang lagi,” ujar ibu Chyntia Wulanayu yang putrinya juga ikut menjadi peserta Sanlat.

Respon sebagian besar peserta pun sangat positif, meskipun kebanyakan dari mereka ikut karena diminta oleh orangtua. Beberapa bahkan rutin menjadi peserta setiap DTEO mengadakan kegiatan Sanlat. “Ditunggu event berikutnya ya, anak saya Ihsan kelompok 7 ingin ikut lagi katanya,” tulis Ibu Setyo Budhiarti. “Ditunggu event-nya lagi ya kak. Anak saya Abyan kel 8 Alhamdulillah senaang sekali,” tulis ibu Shinta di laman sosial media DTEO. Sanlat yang menjadi agenda utama DTEO diadakan 3 kali dalam setahun, yaitu Sanlat Ramadhan, Sanlat Liburan, dan Sanlat Akhir Tahun. Tertarik untuk menyertakan Ananda menjadi peserta Sanlat selanjutnya?

Pesantren Daarut Tauhiid Meramaikan Event ISEF 2019

ISEF Daaarut Tauhiid Jakarta
Daarut Tauhiid Jakarta ISEF

Pesantren Daarut Tauhiid mendapat undangan untuk hadir dan turut serta dalam ajang bergengsi Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019. Ajang internasional ini menjadi puncak rangkaian Festival Ekonomi Syariah di Surabaya yang diikuti 47.745 peserta dari 45 negara.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Bank Indonesia (BI), bersama Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Kementerian Luar Negeri ini memasuki tahun ke-6 (enam) penyelenggaraan. Kali ini ISEF mengangkat tema “Sharia Economy for Stronger and Sustainable Growth”, berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), pada tanggal 12-16 November 2019.

Rangkaian kegiatan ISEF 2019 terdiri dari kegiatan International Summit & High Level Forum, International Conference & Talk Show, Investment Forum, Business Matching, Business Coaching dan International Showcase & Exhibition.

Dalam pelaksanaannya, BI menggandeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan beberapa pesantren terpilih dari seluruh Indonesia yang memiliki produk usaha untuk dikembangkan, termasuk salah satunya Pesantren Daarut Tauhiid.

Daarut Tauhiid Jakarta ISEF
Pengunjung bertanya di stand Daarut Tauhiid pada pameran ISEF

Dihubungi via telepon, Ketua Yayasan DT, Bapak Gatot Minta Kumara, mengucapkan syukur karena Daarut Tauhiid diseleksi oleh BI sebagai pesantren unggulan di Jawa Barat dan menjadi peringkat pertama dalam kategori pesantren se-Jawa.

“Alhamdulillah, ini adalah amanah, ujian, dan karunia dari Allah, semoga menjadi motivasi kita untuk berdakwah dan menjadi amanah yang bisa dipertanggungjawabkan dunia akhirat,” ujar beliau.

Tak sekadar soal bisnis, ISEF 2019 juga mengajak peserta yang hadir untuk mengenal lebih dekat “Halal Lifestyle”. Beragam sisi ditampilkan, mulai dari kuliner, fesyen, traveling, hingga pengelolaan keuangan.

Dilansir dari republika.co.id, festival ini diselenggarakan dengan tujuan menjadikan ekonomi dan keuangan syariah sebagai sumber ekonomi baru. Sumber ekonomi ini tidak inklusif hanya bagi kalangan Muslim saja, tapi juga menjaga serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Stand Booth Pesantren Daarut Tauhiid

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Bapak Doni P. Joewono menyapa stand Daarut Tauhiid

Hadir merepresentasikan 3 pilar utamanya (Dakwah, Ekonomi, dan Sosial) dalam agenda business matching, Pesantren Daarut Tauhiid bergabung dengan 9 pesantren dari daerah lain di Indonesia dalam satu paviliun stand booth. Banyak pengunjung yang antusias menanyakan program-program Pesantren dan kegiatan secara umum dan tertarik kepada produk Kopontren (Koperasi Pesantren) dan Warung DT yang dipamerkan.

“Kita juga dipertemukan dengan salah satu calon investor untuk pengembangan Daarut Tauhiid ke depan dalam acara business matching pada event ISEF 2019,” sebut Bapak Gatot.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Bapak Doni P. Joewono, secara khusus menyempatkan waktunya untuk menyapa stand booth Pesantren Daarut Tauhiid dan membeli madu MQ Afiat.

/hudzaifasepti

Bahaya Penyakit Dengki

ustadzah erika

Syarah Hadist Arbain #35

Kajian Muslimah
Masjid Daarut Tauhiid Jakarta
Sabtu, 19 Rabi’ul Awwal 1441H / 16 November 2019M
🧕 Ustadzah Erika Suryani Dewi Lc.

‎عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم: لاَ تَحَاسَدُوا وَلاَ تَنَاجَشُوا وَلاَ تَبَاغَضُوا وَلاَ تَدَابَرُوا وَلاَ يَبِعْ بَعْضُكُمْ عَلَى بَيْعِ بَعْضٍ وَكُوْنُوا عِبَادَ اللهِ إِخْوَاناً. الْمُسْلِمُ أَخُو الْمُسْلِمِ لاَ يَظْلِمُهُ وَلاَ يَخْذُلُهُ وَلاَ يَكْذِبُهُ وَلاَ يَحْقِرُهُ. التَّقْوَى هَهُنَا –وَيُشِيْرُ إِلَى صَدْرِهِ ثَلاَثَ مَرَّاتٍ – بِحَسَبِ امْرِئٍ مِنَ الشَّرِّ أَنْ يَحْقِرَ أَخَاهُ الْمُسْلِمَ، كُلُّ الْمُسْلِمِ عَلَى الْمُسْلِمِ حَرَامٌ دَمُهُ وَمَالُهُ وَعِرْضُهُ [رواه مسلم]

dari Abu Hurairah RA berkata: Rasulullah shollallahu alaihi wasallam bersabda: Janganlah kalian saling hasad, jangan bersikap najasy (memuji barang dagangan berlebihan atau menaikkan (tawaran) harganya padahal tidak bermaksud membelinya), jangan saling membenci, jangan saling membelakangi, janganlah seseorang menjual di atas penjualan saudaranya. Jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara. Seorang muslim adalah saudara muslim (lainnya). Tidak boleh mendzhalimi, tidak menelantarkannya, tidak merendahkannya. Ketakwaan itu di sini >> Nabi mengisyaratkan kepada dada beliau tiga kali. (Nabi bersabda): << Cukuplah seseorang melakukan keburukan jika ia merendahkan saudaranya muslim. Setiap muslim haram (sangat mulia) darah, harta, dan kehormatannya bagi muslim yang lain >> (H.R Muslim)

Dengki (ada iri) & benci = mirip
Iri = kita menginginkan nikmat yang sama dari saudara/I kita
Diantara Iri yang diperbolehkan ialah iri Ghibthah, iri kepada saudara kita yang rajin qiamulail, mudah bersedekah, dapat menghafal al-quran
Dengki/hikd = kita menginginkan nikmat saudara/I kita hilang atau berpindah kepada kita, dan ini lebih berbahaya
Dengki ini memakan amal soleh kita, memakan pahala tanpa disadari.

Point:
*Jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara. Seorang muslim adalah saudara muslim (lainnya). Tidak boleh mendzhalimi, tidak menelantarkannya, tidak merendahkannya.
Indahnya Islam mengatur bagaimana adab menjual beli, meminang dan dipinang, terkecuali kedua nya saling ridho dan saling berkomunikasi agar tidak zalim*

Dari Anas radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

‎انْصُرْ أَخَاكَ ظَالِمًا أَوْ مَظْلُومًا

“Tolonglah saudaramu yang berbuat zalim dan yang dizalimi.”

‎فَقَالَ رَجُلٌ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَنْصُرُهُ إِذَا كَانَ مَظْلُومًا ، أَفَرَأَيْتَ إِذَا كَانَ ظَالِمًا كَيْفَ أَنْصُرُهُ قَالَ « تَحْجُزُهُ أَوْ تَمْنَعُهُ مِنَ الظُّلْمِ ، فَإِنَّ ذَلِكَ نَصْرُهُ »

Kemudian ada seseorang bertanya tentang bagaimana cara menolong orang yang berbuat zalim?

Beliau menjawab, “Kamu cegah dia dari berbuat zalim, maka sesungguhnya engkau telah menolongnya.” (HR. Bukhari, no. 6952; Muslim, no. 2584)

Point:
Ketakwaan itu di sini >> Nabi mengisyaratkan kepada dada beliau tiga kali. (Nabi bersabda): << Cukuplah seseorang melakukan keburukan jika ia merendahkan saudaranya muslim. Setiap muslim haram (sangat mulia) darah, harta, dan kehormatannya bagi muslim yang lain >> (H.R Muslim)

Antara luar dan dalam itu harus sama outputnya, kalau tidak itu tergolong orang munafik. Seseorang muslim harus sama dan paten outputnya. Jika tergantung hati, semua ucapan, dan tindakan harus sama baik nya, kalau tidak itu tergolong munafik.

Cukup seseorang tersebut dikategorikan jahat, penjahat, oleh Allah jika dia menghina, mencela dan melecehkan saudara sesama muslim, darahnya haram (mulia) dan kehormatannya patut dijaga. Ini yang hilang pada zaman saat ini.

Tolak ukur takwa: amal perbuatan yang keluar dari lisan dan perilaku yang meninggalkan larangan dan melakukan perintah Allah agar diampuni dosa
Kita sebagai manusia, nilailah orang dari apa yang tampak saja.
Kemuliaan itu diukur dari taqwa, bukan gaji dan posisi.

Larangan hasad & dengki:
Definisi Hasad atau dengki adalah menginginkan nikmat yang dimiliki orang lain dan menghendaki nikmat tersebut berpindah kepada dirinya.Hukumnya: haram (tidak diperbolehkan-dosa)
Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Jauhilah hasad (dengki), karena hasad akan menghanguskan kebaikan-kebaikan sebagaimana api menghanguskan kayu bakar.” (HR Abu Dawud)

Hikmah:
1. Merupakan bentuk ketidak ridhoan terhadap takdir, (mengeluh dengan keadaan sendiri). Hamba terbaik merupakan hamba yang ridho terhadap takdir dirinya dan orang lain
2. Hasad/Dengki membuat jiwa Lelah dan letih, mengundang kesedihan dalam hati
3. Perilaku hina karena memakan pahala secara cepat

Hadiah menumbuhkan cinta yang berarti akan mengusir kebencian, permusuhan, dan kedengkian di dalam hati.

‎تَهَادُوْا، فَإِنَّ الْهَدِيَّةَ تَُذْهِبُ بِالسَّخِيمَةِ

“Saling menghadiahilah kalian karena sesungguhnya hadiah itu akan mencabut/menghilangkan kedengkian.” (HR. Ibnu Mandah)

Point:
*Larangan bersikap najasy (memuji barang dagangan berlebihan atau menaikkan (tawaran) harganya padahal tidak bermaksud membelinya), sama dengan pemakan riba hukumnya haram dan jual-beli yang mengandung unsur ini dianggap batal akadnya dan hilang barokah.*

Berdasarkan sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam
“Artinya : Barangsiapa mencurangi kami maka bukan dari golongan kami” [Hadits Riwayat Muslim, kitab Al-Iman no 101]

Larangan & Haramnya saling membenci kepada sesama muslim:
Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat. (QS. Al-Hujurat: 9-10).

Rasulullah Muhammad shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Tidakkah aku tunjukkan kepada kalian tentang shadaqah yang dicintai oleh Allah dan RasulNya?. Yaitu engkau mendamaikan antara manusia jika mereka saling marah dan hubungan mereka telah rusak”.
Tidak mungkin disebut beriman jika isi hatinya adalah benci.

‘Tidak halal seorang muslim mendiamkan saudaranya lebih dari tiga malam di mana keduanya bertemu lalu yang ini berpaling dan yang itu berpaling. Yang terbaik di antara keduanya ialah orang yang memulai mengucapkan salam’. “(HR. Muslim, Hadits No. 2560).

Mencintai karena Allah merupakan bukti kesempurnaan iman. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda dalam hadits yang shahih dikeluarkan oleh Abu Dawud dan yang lainnya:
‎مَنْ أَحَبَّ لِلَّهِ، وَأَبْغَضَ لِلَّهِ، وَأَعْطَى لِلَّهِ، وَمَنَعَ لِلَّهِ فَقَدِ اسْتَكْمَلَ الْإِيمَانَ

“Barangsiapa mencintai orang lain karena Allah, membenci orang lain karena Allah, ia memberi kepada orang lain karena Allah dan tidak memberi juga karena Allah, maka sungguh imannya telah sempurna.” (HR. Abu Dawud)

Ada waktunya bertemu dan berpisah karena Allah.
Semoga Allah menjaga kita dari sifat-sifat buruk akhir zaman ini.

Wallahu a’lam bisshowab

/Nita Septiani

Pesantren Kilat Akhir Tahun (SAT) 2019

Assalamu’alaikum, Ayah Bunda. Mempunyai anak yang shalih adalah dambaan dan kebanggaan setiap ayah bunda. Mereka adalah hasil cinta kasih kedua orang tuanya, buah hati, pelipur lara, pelengkap keceriaan rumah tangga, penerus cita-cita orang tua.

Ayah bunda tentunya mendambakan dan mengharapkan anak-anaknya kelak bisa membahagiakannya, menjadi penyejuk hati dan mata baik di dunia terlebih lagi ketika kita sudah tidak ada di dunia ini. Bahkan menjadi penyebab masuk syurga.

Hadirkan Cinta dan Sayang Ayah Bunda dengan mengikutsertakan sang Buah Hati dalam kegiatan PESANTREN KILAT GEN BAKU AKHIR TAHUN 2019 bersama Daarut Tauhiid Event Organizer (DTEO) untuk membangun Generasi Baik dan Kuat.


Generasi Baik & Kuat

Berbeda dengan pesantren kilat kebanyakan, Pesantren Kilat Gen BaKu bertujuan membentuk anak-anak untuk memiliki karakter yang Baik dan Kuat. Sebuah konsep karakter yang diusung oleh Daarut Tauhiid. Di mana Karakter Baik dan Karakter Kuat memiliki kriteria-kriterianya tersendiri, yaitu:

Karakter Baik: Ikhlas, Jujur, Tawadhu
Karakter Kuat: Berani, Disiplin, Tangguh


Apa saja aktivitasnya?

  1. Powerful routines (sholat tepat waktu, rawatib, tahajjud, dhuha, sedekah dan tilawah)
  2. Materi Akhlaq, Aqidah, Adab, Tarikh
  3. MQ for kids and teens
  4. Mentoring
  5. Halaqah dan menghafal Al Qur’an
  6. Olahraga sunnah: Memanah
  7. Outbound
  8. Campcraft

Berikut gambaran Rundown Pesantren Kilat Gen BaKu. Rundown ini adalah rundown saat Sanlat Gen BaKu Liburan 2019. Untuk Sanlat Akhir Tahun 2019, Rundown final akan diberikan kepada orang tua peserta pada 17 Desember 2019.

RUNDOWN TINGKAT SMP SMA
SANLAT GEN BAKU LIBURAN 2019
TEMA: HIJRAH

HARI PERTAMA: AHAD, 30 JUNI 2019
05.00 – 06.00: Registrasi Peserta
06.00 – 09.00: Perjalanan Menuju Grand Cempaka
09.00 – 10.00: Warming Up dan Sholat Dhuha
10.00 – 11.00: Ta’aruf Fasilitator & Pengenalan Budaya DT
11.00 – 12.00: Mentoring 1 (Ta’aruf Kelompok & Foto)
12.00 – 12.45: Sholat Dzuhur dan Dzikir
12.45 – 13.30: Makan Siang
13.30 – 15.00: Ngaji, Yuk! (Taddabur Ayat-Ayat Hijrah)
15.00 – 16.00: Sholat Ashar dan Dzikir Al Matsurat
16.00 – 17.30: Check in dan Mandi
17.30 – 18.00: Taddarus
18.00 – 18.30: Sholat Maghrib dan Dzikir
18.30 – 19.00: Makan Malam
19.00 – 19.30: Sholat Isya dan Dzikir
19.30 – 21.00: Let’s Moving Up and Forward
21.00 – 21.30: Mentoring 2 & Coffee Break
21.30 – 03.30: Istirahat Malam
HARI KEDUA: SENIN, 1 JULI 2019
03.30 – 03.45: Tahajjud Call
03.45 – 05.00: Tahajjud, Sholat Subuh dan Dzikir
05.00 – 05.30: Mentoring 3
05.30 – 06.00: Olahraga Pagi
06.00 – 06.30: Sarapan
06.30 – 07.30: Mandi
07.30 – 08.00: Dhuha & Sedekah
08.00 – 09.45: Fiqih Wudhu
09.45 – 10.00: Coffee Break
10.00 – 11.45: Fiqih Sholat
11.30 – 12.30: Sholat Dzuhur dan Dzikir
12.30 – 13.30: Makan Siang
13.30 – 15.00: Qailullah & Mandi
15.00 – 16.00: Sholat Ashar dan Dzikir Al Matsurat
16.00 – 17.30: Smart Quiz
17.30 – 18.00: Taddarus
18.00 – 18.30: Sholat Maghrib dan Dzikir
18.30 – 19.00: Makan Malam
19.00 – 19.30: Sholat Isya dan Dzikir
19.30 – 21.00: Bijak Gadget
21.00 – 21.30: Mentoring 4 & Coffee Break
21.30 – 03.30: Istirahat Malam
HARI KETIGA: SELASA, 2 JULI 2019
03.30 – 03.45: Tahajjud Call
03.45 – 05.00: Tahajjud, Sholat Subuh dan Dzikir
05.00 – 06.00: Mentoring 5
06.00 – 06.15: Coffee Break
06.15 – 07.00: Persiapan Jelajah Alam
07.00 – 08.00: Jelajah Alam
08.00 – 08.30: Sarapan
08.30 – 09.30: Mandi
09.30 – 10.00: Sholat Dhuha & Sedekah
10.00 – 11.30: Seri Mengenal Sahabat: Bilal bin Ra’bah
11.30 – 12.30: Sholat Dzuhur dan Dzikir
12.30 – 13.00: Makan Siang
13.30 – 15.00: Qailullah & Mandi
15.00 – 16.00: Sholat Ashar dan Dzikir Al Matsurat
16.00 – 17.30: Inspirasi Gen BaKu
17.30 – 18.00: Taddarus
18.00 – 18.30: Sholat Maghrib dan Dzikir
18.30 – 19.00: Makan Malam
19.00 – 19.30: Sholat Isya, Dzikir
19.30 – 21.00: Rasulullah is My Idol
21.00 – 21.30: Mentoring 6 & Coffee Break
21.30 – 03.30: Istirahat Malam
HARI KEEMPAT: RABU, 3 JULI 2019
03.30 – 03.45: Tahajjud Call
03.45 – 05.00: Tahajjud, Sholat Subuh dan Dzikir
05.00 – 06.00: Mentoring 7
06.00 – 06.30: Sarapan
06.30 – 08.00: Panahan
08.00 – 09.00: Mandi
09.00 – 09.30: Sholat Dhuha & Sedekah
09.30 – 11.30: Camp Craft: Cook Your Own Lunch
11.30 – 12.30: Sholat Dzuhur dan Dzikir
12.30 – 13.30: Makan Siang
13.30 – 15.00: Qailullah dan Mandi
15.00 – 16.00: Sholat Ashar dan Dzikir Al Matsurat
16.00 – 17.30: Kuartet Gen BaKu
17.30 – 18.00: Taddarus
18.00 – 18.30: Sholat Maghrib & Dzikir
18.30 – 19.00: Makan Malam
19.00 – 19.30: Sholat Isya, Dzikir
19.30 – 21.00: Hijrah Hati (Pak Dadang)
21.00 – 21.30: Mentoring 8 & Coffee Break
21.30 – 03.30: Istirahat Malam
HARI KELIMA: KAMIS, 4 JULI 2019
03.30 – 03.45: Tahajjud Call
03.45 – 05.00: Tahajjud, Sholat Subuh dan Dzikir
05.00 – 06.00: Murojaah Hafalan
06.00 – 07.00: Setoran Hafalan & Dhuha
07.00 – 07.30: Sarapan
07.30 – 10.00: Outbond
10.00 – 12.00: Mandi & Qailullah
12.00 – 12.30: Sholat Dzuhur dan Dzikir
12.30 – 13.30: Makan Siang
13.30 – 15.00: Bingkisan Kebaikan
15.00 – 15.30: Sholat Ashar dan Dzikir
15.30 – 18.00: Berbagi, Birrulwalidain, Muhasabah dan Surat Cinta
18.00 – 18.30: Sholat Maghrib dan Dzikir
18.30 – 19.00: Makan Malam
19.00 – 19.30: Sholat Isya, Dzikir
19.30 – 21.00: Istiqomah dalam Hijrah
21.00 – 21.30: Mentoring 9 & Coffee Break
21.30 – 03.30: Istirahat Malam
HARI KEENAM: JUMAT, 5 JULI 2019
03.30 – 03.45: Tahajjud Call
03.45 – 05.00: Tahajjud, Sholat Subuh dan Dzikir
05.00 – 06.00: Mentoring 10
06.00 – 06.15: Coffee Break
06.15 – 07.30: Kebersamaan Pagi: Games Ceria
07.30 – 08.00: Sarapan
08.00 – 09.30: Mandi & Check Out
09.30 – 09.45: Dhuha & Sedekah
09.45 – 11.15: Penutupan (Sanlat Award, Pesan & Kesan, Video Sanlat, Form Evaluasi)
11.15 – 12.00: Makan Siang
12.00 – 12.30: Sholat Dzuhur dan Dzikir
12.30 – 13.00: Mushofahah
13.00 – 16.00: Perjalanan Balik Menuju DT

RUNDOWN TINGKAT SD
SANLAT GEN BAKU LIBURAN 2019

HARI PERTAMA: AHAD, 30 JUNI 2019
05.00 – 06.00 Registrasi Peserta
06.00 – 09.00 Perjalanan Menuju Grand Cempaka
09.30 – 10.00 Warming Up dan Dhuha
10.00 – 11.00 Ta’aruf Fasilitator dan Pengenalan Budaya DT
11.00 – 12.00 Dongeng Generasi Baik & Kuat
12.00 – 12.45 Sholat Dzuhur & Dzikir
12.45 – 13.30 Makan Siang
13.30 – 15.00 Mentoring Sesi 1 (Ta’aruf Anggota Kelompok, Pembuatan
Papan Poin, Foto Individu dan Foto
Kelompok)
15.00 – 16.00 Sholat Ashar dan Dzikir Al Matsurat
16.00 – 17.30 Check In dan Mandi
17.30 – 18.00 Taddarus
18.00 – 18.30 Sholat Maghrib & Dzikir
18.30 – 19.00 Makan Malam
19.00 – 19.30 Sholat Isya, Dzikir
19.30 – 21.00 Seri Mengenal Pahlawan Islam: Muhammad Al Fatih
21.00 – 21.30 Mentoring 3 dan Coffee Break
21.30 – 03.30 Istirahat Malam
HARI KEDUA: SENIN, 1 JULI 2019
03.30 – 03.45: Tahajjud Call
03.45 – 05.00: Tahajjud, Sholat Subuh dan Dzikir
05.00 – 06.00: Mentoring 4 & Coffee Break
06.00 – 07.00: Sarapan
07.00 – 07.15: Sholat Dhuha dan Sedekah
07.15 – 07.30: Persiapan Kegiatan Outdoor
07.30 -09.00: Ikhwan (Panahan) & Akhwat (Outbond) + Coffee Break
09.00 – 10.30: Ikhwan (Panahan) & Akhwat (Outbond)
10.30 – 11.30: Mandi
11.30 – 12.30: Sholat Dzuhur dan Dzikir
12.30 – 13.30: Makan Siang
13.30 – 15.00: Qailullah dan Mandi
15.00 – 16.00: Sholat Ashar & Dzikir Al Matsurat
16.00 – 17.30: RANKING 1
17.30 – 18.00: Taddarus
18.00 – 18.30: Sholat Maghrib dan Dzikir
18.30 – 19.00: Makan Malam
19.00 – 19.30: Sholat Isya, Dzikir
19.30 – 21.00: Birrul Walidain, Muhasabah dan Surat Cinta
21.00 – 21.30: Mentoring 3 & Coffee Break
21.30 – 03.30: Istirahat Malam
HARI KETIGA: SELASA, 2 JULI 2019
03.30 – 03.45: Tahajjud Call
03.45 – 05.00: Tahajjud, Sholat Subuh dan Dzikir
05.00 – 06.00: Kuartet Gen BaKu & Coffee Break
06.00 – 06.30: Olahraga Ceria
06.30 – 07.00: Sarapan
07.00 – 08.00: Mandi dan Check Out
08.00 – 08.30: Sholat Dhuha dan Sedekah
08.30 – 09.30: Siroh Nabawiah
09.30 – 11.00: Penutupan (Sanlat Award, Pesan & Kesan, Video Sanlat, Form Evaluasi)
11.00 – 12.00: Makan Siang
12.00 -12.30: Sholat Dzuhur dan Dzikir
12.30 -13.00: Mushofahah
13.00 – 16.00: Perjalanan Pulang Menuju Masjid DT Jakarta

Perlengkapan Pesantren Kilat Akhir Tahun 2019

Assalamu’alaikum, Ayah Bunda. Berikut adalah daftar perlengkapan yang perlu disiapkan untuk kegiatan Pesantren Kilat Akhir Tahun 2019.

UMUM

  1. Pakaian ganti secukupnya
    • Untuk SD (3 hari 2 malam) : rata-rata 2 pakaian/hari
    • Untuk SMP-SMA (6 hari 5 malam): rata-rata 2 pakaian/hari
  2. Sepatu olahraga atau sandal gunung (tidak licin) pilih salah satau
  3. Payung kecil atau jas hujan
  4. Selimut kecil/sarung
  5. Perlengkapan sholat + Sajadah
  6. Sandal untuk wudhu
  7. Perlengkapan mandi (termasuk handuk)
  8. Obat pribadi
  9. Al Quran terjemah
  10. Jaket
  11. Uang untuk sedekah harian
  12. Makanan ringan dan snack (untuk kegiatan kebersamaan bersama teman kelompoknya).

KETENTUAN BERPAKAIAN:

AKHAWAT

1. Menggunakan kerudung selama acara (menutupi dada dan tidak terawang).
2. Menggunakan gamis atau baju panjang dengan rok.
(khusus kegiatan outdoor dipersilahkan menggunakan celana dan baju yang sopan (tidak ketat, dan tidak menerawang).

IKHWAN

1. Baju koko atau kemeja selama kegiatan indoor.
2. Pakaian tidak terlalu pendek, karena akan digunakan sholat.
(kegiatan outdoor dipersilahkan menggunakan kaos dan celana olahraga yang tidak ketat dan tidak pendek.)

HAL-HAL YANG TIDAK DIPERKENANKAN:

1. Membawa HP (seluruh arus komunikasi orang tua dan anak melalui panitia)
2. Pulang sebelum kegiatan berakhir (kecuali ada hal yg darurat) atas izin panitia

CATATAN:

Jika ada penambahan perlengkapan yang perlu dibawa, akan diumumkan di Grup Orang Tua yang akan dibuat pada tanggal 15 Desember 2019.

Daftar perlengkapan Sanlat Gen BaKu Akhir Tahun dapat diunduh di sini:

Download Daftar Perlengkapan Sanlat Akhir Tahun 2019 (787 downloads)

Pendaftaran Pesantren Kilat Akhir Tahun 2019

Bismillahirrahmanirrahim, Ayah bunda. Alhamdulillaah, Daarut Tauhiid Event Organizer (DTEO) kembali melaksanakan Pesantren Kilat Generasi Baik dan Kuat Akhir Tahun (Sanlat Gen BaKu Akhir Tahun) untuk ananda tercinta untuk kategori:

  1. SD Kelas 123
  2. SD Kelas 456
  3. SMP SMA

Pelaksanaan

  1. SD Gel. 1: 22 – 24 Desember 2019
  2. SD Gel. 2: 25 – 27 Desember 2019
  3. SMP/A: 22 – 27 Desember 2019

Lokasi

Villa La Ghofla, Cisarua, Bogor.
https://goo.gl/maps/Y4eQYs22JiF4r8TD7

Materi Pemateri

  1. Powerful routines (sholat tepat waktu, rawatib, tahajjud, dhuha, sedekah dan tilawah)
  2. Materi Akhlaq, Aqidah, Adab, Tarikh
  3. MQ for kids and teens
  4. Mentoring
  5. Halaqah dan menghafal Al Qur’an
  6. Olahraga sunnah: Memanah
  7. Outbound
  8. Campcraft

Fasilitas

  1. Akomodasi selama sanlat
  2. Transportasi Jakarta-Bogor (PP)
  3. Sanlat Kit (Slayer, Tas Serut, Handbook, Pulpen, Pin, Luggage Tag)
  4. Konsumsi
  5. Sertifikat

Investasi

Biaya Pendaftaran: Rp 50.000 (akan di Donasikan untuk Program Wakaf Pembangunan Pesantren Daarut Tauhiid Serua, Ciputat, Tangerang Selatan)

SD: Rp 1.300.000
SMP SMA: Rp 2.300.000

Registrasi Ulang dan Meeting Point

Masjid Daarut Tauhiid Jakarta
Jalan Cipaku 1 No. 43, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan
https://goo.gl/maps/kLNdYuBwsgz2EEXe7

FORMULIR PENDAFTARAN

Loading…

Batas Pendaftaran:

Pendaftaran paling lambat tanggal 13 Desember 2019. 
Atau jika kuota telah terpenuhi

Jazaakumullaahu khayr

Tidak ada pemberian orang tua yang paling berharga kepada anaknya selain pendidikan dan akhlak mulia

(HR. Imam Bukhari)
Our social media:
Instagram: dteventorganizer
Fan page: Daarut Tauhiid Event Organizer
📲 WA: 0852-8910-1111
☎ Office: 021-7235255

ITINERARY WH ZIARAH 3 NEGERI PARA NABI (MESIR, PALESTINE, DAN JORDANIA); 25 JANUARI – 5 FEBRUARI 2020

ITINERARY WH ZIARAH 3 NEGERI PARA NABI (MESIR, PALESTINE, DAN JORDANIA); 25 JANUARI – 5 FEBRUARI 2020

ITINERARY

Hari -1/ Sabtu, 25 Januari 2020: Jakarta – Cairo
Meeting point di Bandara Soekarno Hatta. Setibanya di Cairo, peserta akan melalui proses imigrasi terlebih dahulu, lalu dengan dipandu oleh Tour Guide lokal, menuju hotel untuk beristirahat.

Hari-2/ Minggu, 26 Januari 2020: Cairo -Giza Pyramids–Egyptian Museum- AL Shafay Tombs –  Al Azher Mousq – Khan AL Klili – Cairo Overnight
Setelah sarapan, perjalanan akan dimulai dengan mengunjungi Giza Pyramids, Sphinx, Papyrus institute, makan siang di restoran lokal, kemudian ke Egyptian Museum, lalu berziarah ke Makam Imam Al Safi’i, Masjid Al Azhar – Khan Al Kalili, makan malam di restoran lokal dan kembali ke hotel untuk menginap.

Hari-3/ Senin, 27 Januari 2020: Cairo-Alexandria – Cairo Overnight
Setelah sarapan di hotel, perjalanan dilanjutkan ke Alexandria. Mengunjungi makam Nabi Danial dan Lukman Hakim, kemudian ke Fort of Qaitbay, ke Mosque of El‐Mursi Abul‐Abbas. Setelah makan siang melanjutkan perjalanan ke Pompey’s Pillar dan Montazah Gardens. Lalu, peserta akan diajak makan malam di restoran lokal, dan menginap di hotel Mesir.

Hari-4/ Selasa, 28 Januari 2020: Cairo –Tombs on Road – Taba   Overnight
Setelah sarapan di hotel, lanjutkan perjalanan ke Taba melalui Sharm Sheikh, stop by Moses Springs, makan siang, kemudian lanjutkan perjalanan ke Taba, tiba di Hotel di Taba, makan malam dan menginap (makan malam kemungkinan di Sharm El Shaik) dalam perjalanan ke Taba.

Hari-5/ Rabu, 29 Januari 2020: Taba Borders – Jericho – Nabo Mousa – Jerusalem Overnight
Setelah sarapan di hotel, peserta akan melanjutkan perjalanan ke Taba Borders, makan siang sebelum tiba di border tersebut, lalu tour guide lokal di Taba Border (sisi Jerussalem) akan menyambut rombongan Wisata Hikmah. Lalu melanjutkan perjalanan ke Nabi Mousa Tombs, lanjutkann perjalanan ke Jerussalem, makan malam di hotel dan menginap di Jerussalem Hotel.

Hari-6/ Kamis, 30 Januari 2020: Jerusalem – Hebron – Bethlehem – Jerusalem Overnight
Setelah sarapan, peserta akan berkunjung ke Hebron, Al Haram Al-Ibrahimi dan beribadah di Masjid Al Ibrahimi, visit Bethlehem, makan siang, dan mengunjungi tempat kelahiran Isa AS. Lalu makan malam dan menginap di Jerussalem.

Hari-7/ Jumat, 31 Januari 2020: Jerusalem – Pray at Al Aqsa’a Mosque – Mt of Olives- Rabaah El-Adawieh- Salman Al Farisi – Jerusalem Overnight
Setelah sarapan, peserta akan menikmati full day di Jerussalem, lalu beribadah di Masjid Al Aqsho, Masjid Al Buraq, Dome of The Rock, makan siang, mengunjungi Mt of Olives, Rabaah El-Adawieh, Mosque of Salman Al-Farisi, makan malam dan menginap di Jerussalem hotel.

Hari-8/ Sabtu, 1 Februari 2020: Jerusalem –Allenby Bridge –Nabi Shuaib – Dead Sea – Overnight Dead Sea
Setelah sarapan di hotel, peserta akan diajak ke Allenby Bridge untuk menyeberang ke Jordania, lalu melanjutkan perjalanan untuk berkunjung ke Nabi Shuaib Tomb, melanjutkan perjalanan ke Laut Mati, makan siang, check in di hotel, free time di pantai hotel, makan malam, dan menginap.

Hari-9/ Minggu, 2 Februari 2020: Dead Sea – Petra Visit – Petra Overnight
Setelah sarapan, peserta akan berkunjung ke Petra, makan siang, dan menikmati berbagai macam situs Wisata di Petra. Check in di hotel untuk makan malam dan menginap.

Hari -10/ Senin, 3 Februari 2020: Petra – Muta Tombs – Amman Overnight
Setelah sarapan, peserta akan diajak ke AL Karack untuk mengunjungi  Al Sahabah Tombs in Muta, visit tombs of Jaffaer Ben Aby Taleb,  Zaid Ben Al harithah , Abdulah Ben Rawah, setelah itu makan siang dan kembali ke Amman, Visit the Ble Mosque and Al hussiani Mousqe. Kembali ke Amman, makan malam dan menginap.

Hari -11/ Selasa, 4 Februari 2020: Amman – Amman Tombs –7 Sleepers Cave Amman Down Town – Amman Mosques – Departure from Queen Allia Airport
Setelah sarapan, perjalanan dilanjutkan ke Bilal Ben Rabbah & Abdurahman ben Ouf Tombs, kemudian mengunjungi Goa Al Kahfi, lalu city tour Amman. Lalu ke Blue & Husseini Mosques, makan siang, lalu akan ke airport untuk persiapan kembali ke Indonesia.

Hari -12/ Rabu, 5 Februari 2020: Tiba di Indonesia
Alhamdulillah tiba di Jakarta, pukul 13.30 WIB.

BIAYA PAKET: USD 2.250/ pax

Di luar tipping: USD 70/ pax

FASILITAS:

  1. Penerbangan Oman Air, PP
  2. Transportasi selama perjalanan
  3. Hotel bintang 4/ setaraf
  4. Tiket masuk objek wisata
  5. Visa Mesir dan Jerussalem
  6. Pajak keluar Israel
  7. Tour Guide dan driver lokal
  8. Tour Leader

TIDAK TERMASUK:

  1. Tipping
  2. Makanan dan minuman di luar paket
  3. Ruangan Mumi
  4. Makan malam di Sungai Nil
  5. Pengeluaran Pribadi
  6. Asuransi Perjalanan

AKAD DAN KETENTUAN

Dengan ini menyetujui segala persyaratan dan ketentuan Wisata Hikmah seperti di bawah ini, yaitu:

  1. Peserta beresiko tinggi (risti) dan atau berusia di atas 60 tahun harus didampingi oleh keluarga yang sehat dengan usia di bawah 60 tahun.
  2. Peserta harus dalam kondisi sehat jasmani dan rohani.
  3. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.
  4. Peserta dinyatakan terdaftar jika sudah melakukan pembayaran uang muka (down payment) sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah)
  5. Pendaftaran tanpa disertai pembayaran uang muka (down payment) bersifat tidak mengikat.
  6. Pelunasan pembayaran harus dilakukan paling lambat H-30 sebelum keberangkatan
  7. Pendaftaran yang dilakukan kurang dari 15 hari sebelum keberangkatan harus dibayar lunas (Jika kuota masih tersedia).
  8. Mengenai pembatalan. Bila terjadi sesuatu yang tidak terduga bagi calon peserta Wisata Hikmah dan terpaksa membatalkan diri, maka biaya pembatalan sebagai berikut:
  9. 2 bulan sebelum keberangkatan: pengembalian 100% dari DP.
  10. 1 bulan sebelum keberangkatan: pemotongan sebesar 50% dari biaya paket.
  11. 3 Minggu sebelum keberangkatan: pemotongan sebesar 75% dari biaya paket.
  12. 2 minggu sebelum keberangkatan: pemotongan sebesar 100% dari biaya paket.
  13. Jika persyaratan visa baru dilengkapi setelah batas waktu yang telah ditentukan dan mengakibatkan Peserta tidak dapat berangkat tepat pada waktunya karena permohonan visa nya masih diproses oleh Kedutaan, maka berlaku ketentuan pembatalan seperti tercantum di atas.

CONTACT:

WISATA HIKMAH MAROCO – SPANYOL; 3 – 14 MARET 2020 (12 HARI 10 MALAM)

WISATA HIKMAH MAROCO – SPANYOL; 3 – 14 MARET 2020 (12 HARI 10 MALAM)

ITINERARY

Hari 1/ 3 Maret 2020, Casablanca Arrival (L, D):
Keberangkatan dari Jakarta – Marokko. Tim kami akan menyambut kedatangan peserta di bandara Mohammed V Casablanca. Makan siang dan sholat. Visit Great Mosque of Hassan II, photo stop di Mohammed V Square, Royal Palace, transfer ke Mohammedia, makan malam dan overnight di Mohammedia.

Hari 2/ 4 Maret 2020, Casablanca – Marrakech (B, L, D):
Setelah sarapan, check out. Menuju Marrakech, makan siang, dan sholat di Koutoubia Mosque, visit Dar Si Said, Spice Pharmacy, free time dan shopping di Jemaa el Fnaa, makan malam dan menginap di Marrakech.

Hari 3/ 5 Maret 2020, Marrakech – Rabat (B, L, D):
Setelah sarapan, check out. Transfer ke Rabat (1 jam perjalanan). Visit Rabat, Qasbah Oudayas, Hassan Tower, Mausoleum Muhammed V, makan siang dan sholat. Lalu transfer ke Mohamedia (2 jam 30 menit), makan malam dan overnight di Mohamedia.

Hari 4/ 6 Maret 2020, Mohamedia – Fes (B, L, D):
Setelah sarapan, check out. Transfer ke Fes. Photo stop at Royal Palace, visit Ceramic Factory. Makan siang. Visit Mosque of Karaouiyne, Madrasa Ahmad Tijani, free time diMedina Fes el Bali, makan malam dan menginap di Fes.

Hari 5/ 7 Maret 2020, Fes – Tangier – Tarifa – Algeciras (B, L, D):
Sarapan dan check out. Transfer ke Tanger (6 jam perjalanan), makan siang, transfer ke pelabuhan untuk menyeberang ke Spanyol (1 jam perjalanan), photo stop di Gibraltar Rock, makan malam dan overnight di Algeciras.

Hari 6/ 8 Maret 2020, Algeciras – Seville – Cordoba (B, L, D):
Sarapan, check out, transfer ke Seville (2 jam 30 menit), free time di Plaza España, makan siang, photo stop di Giralda Tower – exploring Muslim Quarters, free time untuk souvenir shopping, transfer ke Cordoba, makan malam dan overnight di Cordoba.

Hari 7/ 9 Maret 2020, Hari 7: Sevilla – Cordoba – Granada (B, L, D):
Sarapan, check out. Visit Cordoba, photo stop di Calahorra Tower, visit Mosque of Cordoba – Cordoba Muslim quarters, free time untuk souvenir shopping, makan siang, transfer ke Granada (2 jam 30 menit), tiba di Granada dan check in di hotel. Visit Albayzin Muslim quarters dan Granada Mosque, makan malam dan overnight di Granada.

Hari 8/ 10 Maret 2020, Alhambra & Granada (B, L, D):
Setelah sarapan, visit Alhambra Palace, makan siang, free time di Granada city center, Moroccan bazaar, makan malam dan overnight di Granada.

Hari 9/ 11 Maret 2020, Granada – Toledo (B, L, D):
Sarapan dan check out, transfer ke Toledo (4 jam perjalanan), makan siang, panaroma view di Mirador del Valle, visit former mosque Bab Al Mardum, Toledo Center, makan malam dan overnight di Toledo.

Hari 10/ 12 Maret 2020, Toledo – Madrid (B, L, D):
Sarapan dan transfer ke Madrid, photo stop di Santiago Bernabéu Stadium, Royal Palace, makan siang, photo stop di bullfight Ring, free time di Las Rozas Village Factory Outlet. Makan malam dan overnight di Madrid.

Hari 11/ 13 Maret 2020, Madrid – Airport Departure (B, L):
Sarapan dan check out. Visit Retiro Park. Jalan pagi. Free time di City center untuk Shopping (Zara, Primark). Menuju ke airport, departure flight pkl 14:25 via EK 144

Hari 12/ 14 Maret 2020, Tiba di Jakarta:
Hari ini Insya Allah tiba kembali di Jakarta. Terima kasih untuk kepercayaannya pada kami, semoga membawa kenangan indah yang tidak terlupakan.

BIAYA PAKET

Twin sharing / Triple (dewasa), minimal 20 orang: Rp 36.000.000,- per orang
Anak dibawah 11 tahun (with Bed): Rp 36.000.000,- per orang
Anak dibawah 11 tahun (tanpa Bed): Rp 34.000.000,- per orang
Single Room Complimentary: Rp 8.000.000,- per orang

HARGA TERMASUK

  1. Penerbangan PP Economy class (Emirate/Qatar/Etihad)
  2. Makan 3x sehari sesuai program (Halal)
  3. Akomodasi Hotel *4
  4. TIket masuk sesuai program
  5. Air mineral 1 botol selama program

HARGA BELUM TERMASUK

  1. Visa Schengen Eropa & Asuransi Rp 2.500.000,-
  2. Tips Guide dan Driver selama 10 hari Rp 1.100.000,-

AKAD DAN KETENTUAN

Dengan ini menyetujui segala persyaratan dan ketentuan Wisata Hikmah seperti di bawah ini, yaitu:

  1. Peserta beresiko tinggi (risti) dan atau berusia di atas 60 tahun harus didampingi oleh keluarga yang sehat dengan usia di bawah 60 tahun.
  2. Peserta harus dalam kondisi sehat jasmani dan rohani.
  3. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.
  4. Peserta dinyatakan terdaftar jika sudah melakukan pembayaran uang muka (down payment) sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah)
  5. Pendaftaran tanpa disertai pembayaran uang muka (down payment) bersifat tidak mengikat.
  6. Pelunasan pembayaran harus dilakukan paling lambat H-30 sebelum keberangkatan
  7. Pendaftaran yang dilakukan kurang dari 15 hari sebelum keberangkatan harus dibayar lunas (Jika kuota masih tersedia).
  8. Mengenai pembatalan. Bila terjadi sesuatu yang tidak terduga bagi calon peserta Wisata Hikmah dan terpaksa membatalkan diri, maka biaya pembatalan sebagai berikut:
  9. 2 bulan sebelum keberangkatan: pengembalian 100% dari DP.
  10. 1 bulan sebelum keberangkatan: pemotongan sebesar 50% dari biaya paket.
  11. 3 Minggu sebelum keberangkatan: pemotongan sebesar 75% dari biaya paket.
  12. 2 minggu sebelum keberangkatan: pemotongan sebesar 100% dari biaya paket.
  13. Jika persyaratan visa baru dilengkapi setelah batas waktu yang telah ditentukan dan mengakibatkan Peserta tidak dapat berangkat tepat pada waktunya karena permohonan visa nya masih diproses oleh Kedutaan, maka berlaku ketentuan pembatalan seperti tercantum di atas.

PROSEDUR PEMBAYARAN

Ada beberapa pilihan pembayaran:

  1. Transfer ke rekening CIMB Niaga Syariah atas nama Daarut Tauhiid Jakarta (kode antar bank: 022). No rekening: 5170 1000 69005. Bukti pembayaran mohon kirim melalui WA ke 0852 8910 2222 atau email ke wisatahikmah@dtjakarta.or.id

Membayar langsung ke admin Wisata Hikmah DT Jakarta di Yayasan DT Jakarta, Jl. Cipaku 1 No 18, Keb Baru Jakarta Selatan 12170. Waktu operasional: Senin-Jumat pkl 08.00 – 17.00 WIB.