Dalam kondisi pandemi virus seperti ini kita diharuskan menjaga kDalam kondisi pandemi virus corona dan semakin bertambahnya kasus positif, kita diharuskan menjaga kesehatan diri karena Covid-19 ini sangat rentan bagi orang-orang dengan imun (daya tahan tubuh) rendah. Berikut ada beberapa tips bagaimana menjaga imun:

Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, kita disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang banyak mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut, cenderung tidak mudah sakit. Hal ini disebabkan karena vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayur dan buah mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.

Istirahat yang Cukup

Kurangnya waktu istirahat dapat menurunkan imunitas tubuh kita. Maka penting sekali untuk memperhatikan waktu dan pola istirahat. Salah satu badan PBB yaitu WHO (World Health Organization) atau organisasi kesehatan dunia menyebutkan bahwa waktu minimum untuk istirahat adalah enam jam per hari.

Hindari Stres

Stres yang tidak terkendali bisa meningkatkan produksi hormon kortisol dalam tubuh. Dalam jangka panjang, peningkatan hormon ini dapat mengakibatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh. Perlu bagi kita mengelola pikiran dengan baik untuk menghindari stres. Kurangi pikiran yang negatif dan perbanyak berpikir positif pada situasi dan kondisi yang ada. Ini semua untuk menghindari stres pada diri kita.

Rutin Berolahraga

WHO menyarankan agar kita berolahraga tidak kurang dari tiga puluh menit per hari. Olahraga bisa kita lakukan dengan bersepeda, jogging, atau minimal dengan berjalan kaki. Hal ini sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.

Mengonsumsi Suplemen (Multivitamin)

Suplemen atau multivitamin sangat membantu kita untuk mendorong agar imunitas tubuh meningkat. Multivitamin bisa kita dapatkan salah satunya dari hasil lebah yaitu madu. Madu mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh. Di dalamnya terdapat kandungan karbohidrat, fruktosa dan juga glukosa. Rasa manis yang terkandung dalam madu berbeda dengan manis pada gula. Sebab madu memiliki aktivitas air yang rendah dan menyebabkan mikroorganisme (virus dan bakteri) tidak dapat berkembang di dalamnya.

Karbohidrat yang terkandung di dalam madu berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh kita dan mampu terserap cepat oleh sistem pencernaan tubuh. Madu sudah teruji secara ilmiah sebagai antibiotik yang baik bagi tubuh untuk membunuh bakteri, kuman dan virus penyebab penyakit.

Kini tidak perlu khawatir, bagi sahabat yang sulit menemukan tempat penjualan madu bisa langsung bertanya-tanya, memesan, dan juga membeli madu pada WARUNG DT (Daarut Tauhiid) Jakarta. Kita bisa membeli tanpa harus keluar rumah, dan selama bulan April ini, kini WARUNG DT mengadakan promo ‘Gratis Ongkos Kirim’ untuk wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Itulah beberapa cara untuk kita meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah diserang virus dan bakteri penyebab penyakit. Semoga dengan ikhtiar rutin menjaga daya tahan tubuh, Allah melindungi dan menjaga kita semua dari segala penyakit serta segala keburukan di dunia hingga akhirat. Aamiin….

Informasi Pemesanan:

Tanya Warung 0896-5000-0001

Warung 0878-4000-1041

IG: WarungDT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *