“Allah menjanjikan rumah di pinggiran surga bagi yang meninggalkan debat meskipun benar. Pinggiran surga juga surga, hadirin. Daripada istana di neraka, mau apa?”
@aagym saat Kajian Dzuhur di Masjid Daarut Tauhiid Jakarta (10/12)

aagym
Aa Gym di Kajian Dzuhur Masjid DT Jakarta

Lebih lanjut, Aa Gym menyampaikan agar kita membawa semangat 212 ke lingkungan rumah.

Ibadah diperbagus, hubungan dengan tetangga diperbagus, sedekah diperbanyak, jangan memanggil dengan gelar yang buruk karena itu tidak islami.

daaruttauhiid
daaruttauhiid

Tentang pilpres 2019: walau dengan strategi apapun yang dipakai, yang menentukan siapa yang menjadi presiden nanti hanyalah Allah.

“Katakanlah: Ya Tuhan yang memiliki segala kekuasaan.Engkau berikan kekuasaan kepada barang siapa yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari barang siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau muliakan barangsiapa yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebaikan. Sesungguhnya Engkau atas tiap-tiap sesuatu adalah Maha Kuasa.” Q.S. Ali Imran:26
.

Jangan melupakan Allah. Karena yang membuat sulit hidup kita adalah karena melupakan Allah.

Beliau juga mengingatkan tentang hadits-hadits yang bisa diambil pelajaran untuk evaluasi diri terhadap kejadian-kejadian yang sedang kita hadapi:

Jangan marah, maka bagimu syurga (H.R. Bukhari)

Tidak masuk surga orang yang terdapat sebesar biji zarrah kesombongan dalam hatinya (H.R. Muslim)

Apa itu kesombongan? Ialah mendustakan kebenaran dan menganggap remeh orang lain.

“Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati (jantung)” (HR. Bukhari & Muslim)
.

Humas DT Jakarta
Jl. Cipaku 1 No. 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Office. (021) 7235255
WhatsApp. 0878 4000 10 41

Instagram. @daaruttauhiid.jkt
Facebook Page. Daarut Tauhiid Jakarta
Website. http://dtjakarta.or.id

#kajiandzuhur #aagym #DaarutTauhiidJakarta #daaruttauhiid

3 thoughts on “Pesan Aa Gym di Kajian Dzuhur DT Jakarta”

  1. Assalamu’alaiku.wr.wb
    Kami lebih suka aa dengar bersuara atau audio jd klo denger aa cearamah lbh sejuk dn adem lbh masuk ke hati dr pda baca spt ini…maaf ia kami hanya srah kami,bkn berarti kami tak baca,insyaAllah kami jg baca dn share.

  2. Subhanalloh..mmg menyejukan.. smoga Aa dikaruniakan sehat dan perlindungan dr bala musibah fitnah.
    Sebaiknya 212 dibawa..di kehidupan hari2..dan jujur dlm setiap kehidupan krn sy masih melihat orang menzholimi dirinya sendiri..dan org lain.. seperti contohnya.
    Dari rmh bawa sampah rumah tangga..digeletakan dipinggir jalan atau trotoar atau taman2. Perumahan dan sdh berlangsung selama 25 thn.. kebiasaan buruk..masyarakat, khusus daerah karawaci tgrg..entah daerah lain.
    Sy melihat tumpukan sampah RT di plastik ukuran sdg awalnya hanya 5 bungkus lama kelamaan menggunung pas mau masuk komplek.dan jg di pintu keluàr komplek. Upaya RT / RW YG JELAS BUKAN org komplek krn kami punya tmpat sampah dan diambil seminggu 2x. dan sosialisasi.. kpd msyrkt sekitarnya sdh berhasil hingga skrg pindah ketmpat lain…krn sy melihat tumpuka itu pindah di blong RS..besar..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *