KBIH Daarut Tauhiid Jakarta

KBIH Daarut Tauhiid Jakarta siap membantu jamaah untuk bimbingan manasik haji dan umroh agar dapat melaksanakan ibadah sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW dengan ciri khas “Nyantri di Tanah Suci”

Program:

☑Menyelenggarakan Bimbingan & Pelatihan Umroh & Haji baik  secara kelembagaan (kelompok) maupun secara individual.
☑Melayani dan mendampingi jamaah yang berniat  melaksanakan ibadah Haji bersama KBIH Daarut Tauhiid.
☑Membina Alumni Haji dan Umroh  melalui Forum Silaturahmi Haji (FORSIH) setiap angkatan dan setiap program.
☑Melaksanakan penilitian dan pengembangan baik dalam Persiapan di tanah air, Pelaksanaan di tanah suci maupun Pembinaan Pasca Haji

Fasilitas:

✔Bimbingan manasik kelas dan private
✔Seminar Esensi Haji
✔Bimbingan Perjalanan di Tanah Air dan Tanah Suci
✔Bimbingan Ibadah di Tanah Air dan Tanah Suci
✔Halal bi halal/ silaturahim pasca Ramadhan
✔Handling Keberangkatan
✔Handling Penjemputan di Asrama Haji
✔Handling Pengumpulan Koper

 

KBIH DT Jakarta
KBIH DT Jakarta
KBIH DT Jakarta
KBIH DT Jakarta

Wakaf DT Jakarta

Mengelola dana wakaf yang terhimpun untuk memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi umat. Selain bertujuan untuk meningkatkan nilai harta muwakif, Wakaf DT Jakarta berperan mengembangkan potensi wakaf untuk menunjang kegiatan pendidikan, dakwah dan sosial.

Sebagai lembaga profesional, Wakaf DT menjalankan semua kegiatannya berdasarkan SOP yang telah bersirtifikat ISO 9001. Begitu pula, dalam pengelolaan keuangannya, terutama dana wakaf yang terhimpun, dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Wakaf DT Jakarta terus memberikan edukasi dan sosialisasi wakaf, serta berbagai kemudahan kepada masyarakat agar bisa berwakaf. Di antaranya pembukaan Gerai Wakaf DT setiap harinya di lokasi pesantren, dan saat Kajian Tauhiid internal dan eksternal, serta penyediaan rekening untuk setiap program wakaf.

Wakaf Masjid
Bangunan wakaf yang menjadi program Wakaf DT Jakarta dan sudah bisa dirasakan manfaatnya walaupun beberapa masih dalam proses pembangunan antara lain: Masjid Daarut Tauhiid Jakarta Cipaku, Asrama Santri Daarut Tauhiid Serua, Masjid Daarut Tauhiid Al Hadi Serua, dan Pondok Tauhiid Tigaraksa Tangerang.

Wakaf Sadar Pendidikan
Wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan Pesantren Daarut Tauhiid (DT) merupakan program pembangunan semua fasilitas pendidikan, yang merupakan sarana dasar terselenggaranya berbagai kegiatan pendidikan formal di DT, dari mulai bangunan hingga fasilitas pendukungnya.

Adzkia Islamic School (Pesantren DT Serua) yang berlokasi di Serua, Tangerang Selatan merupakan program dari Wakaf Sadar Pendidikan sejak awal pembangunan (2006), berlanjut hingga sekarang, yaitu penambahan Bangunan Asrama Santri dan pembangunan kembali ruang belajar mengajar.

Dengan berwakaf Sadar Pendidikan, muwakif ikut membangun peradaban masa depan karena ikut berkontribusi dalama terselenggaranya pendidikan untuk generasi penerus bangsa. Kedua, mereka akan mendapatkan pahala mengalir abadi, karena Ilmu yang diajarkan kepada santri atau siswa yang belajar di aset wakaf yang dibangun akan terus diajarkan ke generasi selanjutnya.

Wakaf Al Qur’an Plus
Wakaf Al-Quran Plus merupakan program wakaf untuk menyebarkan musfaf Al-Quran ke berbagai wilayah di Indonesia. Mushaf Al-Quran yang disebarkan adalah Al-Quran Tahfiz yang sudah disusun berdasarkan metode Daarut Tauhiid (DT) untuk memudahkan proses menghafal. Para penerima mushaf pun diberikan pelatihan cara menghafal Metode DT dengan menggunakan Al-Quran Tahfiz tersebut.

Wakaf Produktif
Untuk mengoptimalkan wakaf agar menjadi kekuatan ekonomi, Wakaf DT Jakarta juga mengelola asetnya menjadi wakaf produktif, antara lain Aula DT Jakarta dan Mesin Air Ionisasi.

Wakaf Ketahanan Pangan
Wakaf Ketahanan Pangan merupakan wakaf produktif yang mengoptimaliasi aset wakaf berupa lahan pertanian lokal untuk membantu memenuhi kebutuhan ketersediaan pangan masyarakat, yang aman, merata, terjangkau, serta membantu pemberdayaan para petani yang lahannya kian tergerus industri dan properti.

Para petani akan diberikan pelatihan manajemen dan pengelolaan pertanian dengan teknologi ramah lingkungan, serta pembinaan ruhiyah. Tujuan akhirnya adalah para petani bisa sejahtera. Secara finansial mereka lebih baik dan untuk memenuhi kebutuhan makannya, mereka bisa terbantu dengan Program Wakaf Ketahanan Pangan ini, serta medapatkan pembinaan berkelanjutan.