Adzkia Islamic School adalah Sekolah Berbasis Pendidikan Karakter dan Peduli Lingkungan di bawah manajemen Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid. Sekolah ini terdiri dari jenjang SMP dan SMA, yang berlokasi di Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan.

Para santri berkegiatan selama 24 jam di pesantren ini. Sejak pukul 03.30 WIB mereka sudah dibangunkan untuk shalat tahajjud, kemudian subuh dan menyimak MQ Pagi. Lalu dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB kegiatan belajar-mengajar, dilanjutkan berbagai macam ekstrakurikuler. Selepas ‘Isya, para santri melaksanakan halaqah Al Qur’an hingga saatnya tidur.

Ust. Ahmad Najib, Kepala SMA Adzkia Islamic School mengutarakan bahwa saat ini siswa SMA berjumlah 154 orang, namun asrama yang tersedia hanya bisa menampung 116 orang, “Sehingga sebanyak 38 santri masih mengontrak di luar,” ujarnya.
.
“Santri kobong” adalah julukan antar santri untuk mereka yang tinggal di luar asrama. Salah satunya bernama Akbar Aimi (XI IPA). Setiap pagi dia bersama santri lain yang juga tinggal di luar asrama naik sepeda berangkat ke pesantren, baru pulang pukul 10 malam ketika kegiatan sudah selesai.

Untuk melengkapi sarana asrama santri, Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid mempunyai program Wakaf Sadar Pendidikan. Salah satu programnya adalah pembangunan asrama Adzkia Islamic School yang saat ini progress pembangunan mencapai 35%. Para santri berharap semoga pembangunan terus berlanjut dan segera selesai agar bisa digunakan untuk kegiatan aktivitas sekolah dan sehari-hari, sehingga Akbar dan “santri kobong” yang lain tidak perlu tinggal di luar asrama lagi dan belajar secara kondusif di lingkungan pesantren.

Kami mengajak Sahabat yang budiman untuk menyalurkan dana wakafnya di program ini, semoga menjadi investasi pahala yang mengalir hingga akhirat kelak. “Orang yang paling beruntung adalah orang yang diberikan kesempatan menjadi jalan amal jariyah,” @aagym
.
Transfer Tabungan Akhirat
Rekening Wakaf Daarut Tauhiid
Mandiri Syariah 700.001.6777
an. yayasan daarut tauhiid
konfirmasi 0852 8910 3333

Chat: bit.ly/mauwakafdt

 ProgramWakaf Alqur’an PlusWakaf DT JakartaWakaf Ketahanan PanganWakaf ProduktifWakaf Sadar Pendidikan

Wakaf Daarut Tauhiid

Mengelola dana wakaf yang terhimpun untuk memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi umat. Selain bertujuan untuk meningkatkan nilai harta muwakif, Wakaf DT Jakarta berperan mengembangkan potensi wakaf untuk menunjang kegiatan pendidikan, dakwah dan sosial.

Sebagai lembaga profesional, Wakaf DT menjalankan semua kegiatannya berdasarkan SOP yang telah bersirtifikat ISO 9001. Begitu pula, dalam pengelolaan keuangannya, terutama dana wakaf yang terhimpun, dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Wakaf DT Jakarta terus memberikan edukasi dan sosialisasi wakaf, serta berbagai kemudahan kepada masyarakat agar bisa berwakaf. Di antaranya pembukaan Gerai Wakaf DT setiap harinya di lokasi pesantren, dan saat Kajian Tauhiid internal dan eksternal, serta penyediaan rekening untuk setiap program wakaf.

program Wakaf Daarut Tauhiid

Wakaf Masjid

Program Wakaf DT


Bangunan wakaf yang menjadi program Wakaf DT Jakarta dan sudah bisa dirasakan manfaatnya walaupun beberapa masih dalam proses pembangunan antara lain: Masjid Daarut Tauhiid Jakarta Cipaku, Asrama Santri Daarut Tauhiid Serua, Masjid Daarut Tauhiid Al Hadi Serua, dan Pondok Tauhiid Tigaraksa Tangerang.

Wakaf Sadar Pendidikan

Program Wakaf DT

Wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan Pesantren Daarut Tauhiid (DT) merupakan program pembangunan semua fasilitas pendidikan, yang merupakan sarana dasar terselenggaranya berbagai kegiatan pendidikan formal di DT, dari mulai bangunan hingga fasilitas pendukungnya.

Adzkia Islamic School (Pesantren DT Serua) yang berlokasi di Serua, Tangerang Selatan merupakan program dari Wakaf Sadar Pendidikan sejak awal pembangunan (2006), berlanjut hingga sekarang, yaitu penambahan Bangunan Asrama Santri dan pembangunan kembali ruang belajar mengajar. Dengan berwakaf Sadar Pendidikan, muwakif ikut membangun peradaban masa depan karena ikut berkontribusi dalama terselenggaranya pendidikan untuk generasi penerus bangsa. 

VISI

Menjadi lembaga wakaf yang amanah, profesional dengan berorientasi kepada sebesar-besarnya kemanfaatan untuk ummat (mauquf alaih)

MISI

Menghimpun wakaf untuk meningkatkan keberkahan harta muwakif – Mengoptimalkan wakaf dengan kegiatan ekonomi untuk kesejahteraan ummat – Mengembangkan potensi wakaf untuk menunjang kegiatan pendidikan, dawah dan sosial