PUBLIC SPEAKING FOR TEENS SMPIT AL LAUZAH

Di bulan April 2021 lalu, alhamdulillah biidznillah Daarut Tauhiid Event Organizer (DTEO) berhasil mengadakan in-house training Public Speaking for Teens bersama SMPIT Al Lauzah. Kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta, baik ikhwan maupun akhwat yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka saat presentasi di kelas.

“Alhamdulillah para siswa/i di SMPIT Al Lauzah ini sudah terbiasa untuk mempresentasikan karya di depan umum, hanya saja tetap perlu pengkayaan materi, baik teori maupun praktik mengenai public speaking. Oleh karena itu, kelas Public Speaking sangat diperlukan oleh para siswa/i di sini,” ujar Ustadz Junaedi, Kepala Sekolah SMPIT Al Lauzah, Tangerang Selatan.

Di kelas ini, para peserta terbagi atas 3 kelompok, yang masing-masing diberi kesempatan untuk role play dengan berbagai konsep – sampai di akhir kelas, peserta diminta untuk presentasi sesuai dengan tema yang mereka pilih sendiri. Ada yang presentasi mengenai kegemarannya dengan games online, phyton bahkan ada yang membicarakan mengenai hobinya.

Bersama para peserta akhwat SMPIT Al Lauzah
Bersama Peserta Ikhwan SMPIT Al Lauzah

“Alhamdulillah biidznillah kelas Public Speaking for Teens memang secara reguler diadakan oleh kami, DTEO – baik sebelum pandemi maupun saat pandemi seperti sekarang. Dan pastinya kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat menerima kerjasama dengan SMPIT Al Lauzah ini. Di kelas ini, DTEO memberikan motivasi kepada para peserta agar mampu berbicara di depan umum dengan cara yang baik, sopan dan santun sesuai ajaran agama di Al Quran maupun di Hadist. Pembicaranya pun juga merupakan public speaking profesional yang memberikan kurikulum secara teori dan praktik, yang mudah diterapkan oleh para peserta,” demikian penjelasan dari Ladeva, Program Manager DTEO.

Semoga pelatihan ini membawa kebermanfaatan maksimal bagi para peserta dan juga menjadi jalan amal sholih bagi semua yang terlibat.

Bagi sekolah, institusi maupun komunitas yang ingin bekerjasama dengan DTEO dapat menghubungi 0878 4000 1041

Barakallahu fiikum!

Leave a Comment

Your email address will not be published.