Kajian Thaharah KBIHU DT Jakarta; Awal Sempurnanya Ibadahmu

Ahad/ 10 Oktober 2021 KBIHU DT Jakarta menggelar kelas perdana Kajian Tematik Thaharah yang mengusuk tagline Awal Sempurnanya Ibadahmu. Kelas Thaharah ini diusung oleh KBIHU DT Jakarta sebagai bentuk silaturahim kepada para jamaah haji KBIHU DT Jakarta pada khususnya dan jamaah Daarut Tauhiid pada umumnya. KBIHU DT Jakarta menyadari bahwa para jamaah yang pernah berhaji melalui KBIHU DT Jakarta perlu untuk selalu disapa dengan berbagai program.

Direncanakan kelas online ini akan berlangsung dalam 4 kali pertemuan setiap hari Ahad pkl 10.00 – 11.30 WIB, dengan topik Karakter Air Suci dan Mensucikan, Perbaguslah Wudhu Kalian, Mandi Janabah yang Shahih, dan Kapan Kita Boleh Tayamum. Khusus untuk kelas thaharah ini, para jamaah akan dibimbing langsung oleh Ustadz Ahmad Zarkasih, Lc yang merupakan tim asaatidz Daarut Tauhiid.

Alhamdulillah biidznillah, sebanyak 200an peserta telah tergabung di Whatsapp Group Kajian Thaharah ini, yang terdiri dari berbagai usia dan lintas propinsi. Di pertemuan perdana ini, Ustadz Ahmad Zarkasih, Lc membahas mengenai Karakter Air Suci dan Mensucikan dengan cara yang menarik dan interaktif, di mana hal ini dapat terlihat dari berbagai jenis pertanyaan yang terlontar dari para peserta.

Dokumentasi Kajian Thaharah

KBIHU DT Jakarta pun menyediakan fasilitas rekaman di Youtube dan relive di Facebook DT Jakarta bagi para jamaah yang belum sempat menyaksikan secara langsung Kajian Thaharah ini. Dan para peserta di Whatsapp Group pun mendapatkan booklet materi yang dipresentasikan di setiap sesi kajian.

KBIHU DT Jakarta berharap bahwa kajian ini dapat mendorong para jamaah untuk terus memperbaiki kualitas thaharah sebagai langkah awal beribadah dan menjadi bekal saat berhaji nanti. Jika awalnya sudah baik, insyaa Allah prosesnya juga baik. Harapan lainnya kajian ini dapat meningkatkan silaturahim KBIHU DT Jakarta sebagai media fasilitator pelayanan haji dan umroh.

Bagi para jamaah yang ingin mengikuti kajian thaharah ini bisa menghubungi tim KBIHU DT Jakarta di nomor Whatsapp +62 812-9430-1616 atau DM di Instagram @kbihdaaruttauhiid.jkt.

Semoga Allah meridhoi langkah ini dan menambah keberkahan di setiap ikhtiar tim KBIHU DT Jakarta.

Barakallahu fiikum.

Admin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *