Belajar Literasi dari Canva Menulis Buku Bergambar

Hari Ahad (24 Oktober 2021) kemarin, Daarut Tauhiid Event Organizer (DTEO) kembali mengadakan Canva Membuat Buku Bergambar, yang sudah memasuki Batch ke-3. Kali ini, kelas Canva Membuat Buku Bergambar diikuti oleh 17 anak dari usia 8-12 tahun. Alhamdulillah biidznillah para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kelasnya.

“Mereka adalah anak-anak yang suka sekali membaca buku cerita dan punya koleksi banyak sekali buku cerita, sehingga ketika ditanya semangatnya membuat cerita mereka sendiri, semua langsung mengacungkan tangan,” jelas Hudzaifa Septi Intani, S.Kom, Tutor Canva Membuat Buku Bergambar Batch 3.

“Di pertemuan pertama, adik-adik diajarkan tahap-tahap membuat cerita, dari ide cerita, tema besar, penokohan, dan alur cerita. Kemudian mereka diajak membuat desain buku cerita lewat Canva. Alhamdulillah mereka bisa mengikutinya dengan baik,” tambahnya.

Insyaa Allah kelas ini akan dilanjutkan Ahad pekan depan, di mana peserta akan mempresentasikan hasil karyanya.

“Untuk pertemuan kedua nanti, agendanya adalah presentasi karya adik-adik sehingga saya bisa mengoreksinya, dan anak-anak akan diajak untuk menjadikan desain Canva mereka menjadi dalam bentuk buku digital,” tutup Hudzaifa.

Dokumentasi kelas Canva Menulis Buku Bergambar Batch 3

“Ada 2 skill yang wajib dimiliki siapapun, di bidang manapun yaitu komunikasi dan menulis. Nah, DTEO sudah mempunyai program Public Speaking Kids and Teens. Lalu, kami berpikir Canva ini mampu menjadi media anak-anak berlatih menulis sesuatu yang mereka suka, yaitu mengenai dongeng atau cerita fiksi. Ibaratnya menggabungkan kemampuan adik-adik yang suka menggambar dengan menulis. Alhamdulillah program ini disambut antusias oleh para peserta,” jelas Ananda Ladeva Gumanti, S.Sos, Kepala Program DTEO.

Semoga kelas ini semakin diminati oleh para peserta dan dapat menjadi pilihan quality time antara orang tua dengan anak-anaknya. (Admin)

Leave a Comment

Your email address will not be published.