Bertemu Haji Dulloh, Sebuah Kisah Keajaiban dalam Berhaji

Sembilan tahun berlalu, namun kisah itu masih lekat dalam ingatan Bapak H. Lukman Hakim, kepala kantor Daarut Tauhiid Jakarta, ketika beliau menemukan foto ini dalam akun Facebooknya.

Mungkin kita sering mendengar kisah-kisah perjalanan ke tanah suci yang penuh keajaiban, baik berhaji maupun berumroh, dan hal ini pula yang dialami oleh Pak Lukman.

Sebelum menuju Makkah ibu dari Bapak Lukman ‘Luke’ Hakim berpesan nanti kalau di Makkah temui H. Dulloh orang Kreo teman ibunya diwaktu kecil yg skrg tinggal di Makkah, Lukman bilang orang di Mekkah jutaan bagaimana mencarinya, apalagi kenal muka juga engga…, lalu orang tuanya bilang ” orangnya tinggi badannya besar…!”

Sepertinya mustahil bisa menemui orang itu karena ada jutaan orang di Mekkah, tidak mengenal orangnya, tdk tau alamat, nomor tlp dll, hanya NAMA saja.
Setelah 2 hari di Mekkah pagi hari Lukman sarapan bersama Ust. Ade Badri di Indian Food daerah Ma’la, ada seseorang yg menenteng belanjaan makanan mau pulang tiba-tiba bertanya ke Ust. Ade Badri, ” Itu Cincin beli di Mekkah..?”

” Bukan, ini dari Banten jawab Ust. Ade Badri, lalu terjadilah obrolan dan menanyakan asal masing2, pria itu bilang dari Malaysia tp asli Cipadu, lalu Lukman tersentak kaget karena dia juga dari Cipadu dan bilang saya juga Cipadu pak, dan menyebut nama kakeknya orang itu kenal lalu ditanya,

” Kamu anak siapa…? dan dia langsung menyebut seraya menebak nama ibunya Lukman, spontan Lukman semakin kaget dan langsung menanyakan nama orang itu dan dia menjawab, ” Saya Abdullah…!”
Subhanallah, ternyata orang ini yang dimaksud oleh orang tua Lukman, kalau Alloh berkehendak tidak ada yg mustahil bagi Nya.

Baarakallahu fiikum, semoga Allah undang kita dan keluarga kita untuk berhaji ke tanah suci.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *