Parent’s Teaching Day, Kolaborasi Event DTEO dan Komite GIS

DTEO x GIS

Jumat – 24 November 2023 lalu, alhamdulillah biidznillah Daarut Tauhiid Event Organizer (DTEO) bekerjasama dengan Komite Global Islamic School (GIS), Condet Jakarta Timur mengadakan Motivasi Sharing Session berjudul “Scratch Your Big Dream Today!” dalam rangkaian event Parent’s Teaching Day. Dalam event ini, para peserta sejumlah 173 anak kelas 6 SD mendengarkan serangkaian materi yang diberikan secara fun dan interaktif dari pemateri DTEO.

Peserta didorong untuk menuliskan mimpi mereka beserta tahapan yang harus mereka lakukan untuk mencapai hal tersebut dan alasan kenapa mereka ingin menggapai mimpi itu. Para peserta terlihat antusias dalam menggambarkan impiannya. Ada yang berupa kata-kata dan juga ada yang berupa sketsa. Mimpi mereka antara lain menjadi atlet renang, atlet badminton, profesional gamers, tokoh politik berpengaruh, hingga menjadi dokter organ dalam. Sangat kreatif ya!

“Tujuan kami mengadakan acara ini bersama DTEO adalah berharap para buah hati menjadi lebih semangat, percaya diri dalam menghadapi ujian akhir sekolah, lebih excited dan yakin dalam memilih sekolah SMP, lebih dekat dengan Allah dalam berdoa dan usaha serta ikhtiar dan tidak pantang menyerah,” ujar Ibu Husnul, salah satu anggota Komite GIS.

 

Selain mendengarkan materi, para peserta juga melakukan beberapa kegiatan ice breaking yang membantu mereka untuk tetap fokus dan bersemangat selama acara.

 

“Merupakan kehormatan bagi DTEO menjadi bagian dalam kegiatan Parent’s Teaching Day di GIS ini. Kami berterima kasih kepada Komite GIS yang telah memberikan ruang dan waktu DTEO untuk berinteraksi langsung kepada para siswa di sini. Semoga apa yang DTEO berikan dapat bermanfaat bagi perkembangan motivasi mereka saat ini dan ke depannya,” ujar Ladeva, PIC DTEO.

 

Benarlah adanya sebuah idiom yang mengatakan “it takes a village to raise a kid” – karena untuk membesarkan seorang anak dengan cara yang baik dan benar perlu kerjasama seluruh pihak, dari pihak orang tua, keluarga besar hingga pihak-pihak eksternal lainnya, serta tidak lupa untuk selalu memohon pertolongan dari Allah SWT.

 

DTEO hadir untuk memenuhi kebutuhan para orang tua yang bercita-cita memberikan fasilitas terbaik bagi tumbuh kembang buah hatinya sesuai dengan value tauhiid dan manajemen qolbu yang selalu diemban.

 

Semoga Allah ridho dengan ikhtiar yang dilakukan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *