Jalin 12 Tahun Silaturahim, Alumni Haji 12 Wisata Bersama ke Padang, Sumatera Barat

DT 12
Alumni Haji DT 12

Alumni Haji KBIH DT Jakarta 12 (sering disebut dengan rombongan DT12), yang berhaji bersama di tahun 2012 hingga hari ini masih menjalin silaturahim dengan kompak dan akrab. Tak terasa selama 12 tahun lamanya, para Bapak dan Ibu alumni haji ini mengadakan berbagai macam kegiatan sosial dan kerohanian, seperti: berbagi  kepada sesama yang membutuhkan, saling berkunjung, mengadakan kajian dan majelis ilmu, halal bi halal, dan bahkan juga wisata bersama.

Kebersamaan DT12 yang akrab
Kebersamaan DT12 yang akrab

Pada tanggal 26-29 Oktober 2023 kemarin, rombongan ini berwisata bersama ke Padang, Sumatera Barat untuk lebih mempererat kebersamaan. Tawa, canda, dan berbagai obrolan menambah suasana keakraban. Meskipun begitu, terselip sedikit rasa sedih saat mengenang kepergian Karom (ketua rombongan) DT12 yang direncanakan ikut dalam rombongan wisata ini, namun Allah terlebih dahulu memanggil beliau.

“Semoga beliau husnul khotimah,” ujar Bapak Sunaryo.

Berfoto di depan Jam Gadang

Berfoto di depan Jam GadangBerbagai lokasi yang dikunjungi oleh Bapak dan Ibu yang baik ini. Mulai dari Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Ngarai Sianok, Bukittinggi, Lembah Harau, Jam Gadang, dan lain-lain. Bahkan mereka sempat berfoto bersama menggunakan busana adat Minang.

Alumni DT12 Berfoto dengan Busana Adat Minang
Alumni DT12 Berfoto dengan Busana Adat Minang

Rasa syukur yang panjang dirasakan alumni DT12 atas karunia kesehatan dan rasa persaudaraan di jalan kebaikan. Berharap berbagai macam kegiatan amal shalih masih bisa dilakukan bersama. Terdekat, Bapak Sunaryo mengungkapkan bahwa rombongan ini merencanakan akan mengadakan halal-bi-halal di Solo dan Jogja. Bismillah, semoga Allah mudahkan.

Sampai jumpa di Solo dan Jogja!
Sampai jumpa di Solo dan Jogja!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *