Banyak Praktek di Kelas Robotics, Peserta Berlatih Critical dan Analytical Thinking

Peluncuran program baru, Robotics For Kids Spesial Liburan Sekolah, menuai antusiasme peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk Agha (10 tahun) dari Balikpapan yang memang sudah beberapa kali mengikuti program DTEO. Sang ibunda menceritakan kepada kami bahwa putranya sangat senang mengikuti kelas DTEO, khususnya kelas robotika.

“Kegiatan robotics dari Daarut Tauhid EO sangat menyenangkan, anak kami yang awalnya gugup karena merasa belum pernah ikut robotic menjadi antusias sekali di awal pertemuan yang pertama. Admin yang ramah, kakak pendamping yang ceria menyapa setiap peserta serta kakak narasumber yang luar biasa sangat jelas dalam menerangkan perakitan robokit saat zoom nyatanya membuat kegiatan robotic menjadi mudah diikuti untuk anak laki laki kami (10 tahun).” ujar bunda Agha.

Program yang diinisiasi saat liburan sekolah Desember 2021 kemarin ini membawa konsep bahwa dari usia dini anak-anak bisa mengenal mekanika elektronika. Disampaikan secara teori dan praktek, kelas ini mewajibkan seluruh pesertanya untuk mengikuti bimbingan interaktif merakit robot pertama mereka. Dan itu diperlukan robokit yang dikirim langsung ke alamat rumah peserta masing-masing.

“Robo kit untuk anak kami bahkan dikirim dari lokasi yang terdekat dengan kami, awalnya sudah khawatir robokit belum sampai saat waktunya, Alhamdulillah robokit tiba tepat waktu,” lapor bunda Agha kepada tim DTEO.

robotic dteo

Melatih Critical dan Analytical Thinking

Bunda Agha juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini melatih analytical dan critical thinking dari putranya.

“Dia merakit sendiri robotnya, mengutak atik sendiri, menyadari letak kesalahan perakitannya, dan mampu menyelesaikan ketiga robotnya dengan baik,” ujarnya.

Memang di kelas Robotic, peserta diajak untuk merakit ketiga jenis robot, yaitu Robot Getar, Robot Bipedal, dan Robot Gerak.

“Bahkan rekaman yang disediakan tim DTEO pun sangat membantu ketika anak kami tidak dapat mengikuti salah satu sesi robotic karena sakit.” lanjutnya

Di akhir kalimat, bunda Agha mengungkapkan rasa terimakasih kepada tim DTEO atas program Spesial Liburan yang bermanfaat untuk putranya.

“Terima kasih DTEO, sekalipun lokasi kami sangat jauh di Balikpapan Barat, namun anak kami tetap dapat mengakses kegiatan penuh manfaat seperti robotic special liburan,  sehingga liburan kali ini tetap bermakna untuk anak kami,”

“Semoga rangkaian kegiatan dari DTEO untuk anak diperbanyak lagi pilihannya.” pungkasnya.

Alhamdulillah biidznillah, semoga program-program DTEO lebih berkembang kedepannya. Aamiin yaa Rabb.

Ingin ikut kegiatan online learning bersama DTEO?

Klik di sini

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.