Ikuti Kelas DTEO Spesial Liburan, Peserta dari Qatar Rela Belajar Subuh-subuh

Hilma dan Shayma (kakak-beradik) dan Shareen adalah sahabat dekat. Mereka satu sekolah dan bertetangga. Semakin erat pertemanan mereka meskipun beda usia karena berasal dari tanah air yang sama, namun tinggal nun jauh di Qatar mengikuti orangtuanya.

Suatu hari, bunda Shareen memberikan info kepada bunda Hilma bahwa ada program spesial Liburan di DTEO di bulan Desember. Berbagai macam kegiatan ada di program itu, dan merasa tertarik serta mengajak bunda Hilma untuk mengikutkan putri-putri mereka menjadi peserta program tersebut. Setelah ditanyakan kepada putri-putrinya, disetujuilah Shareen (6) dan Hilma (10) mendaftar kelas Canva, dan Syahma (10) mendaftar kelas Game Design.

Selisih waktu Indonesia-Qatar adalah sekitar 4 jam. Hal ini mengakibatkan bahwa ketiga anak ini harus siap setelah shalat subuh untuk mengikuti kelas yang diadakan dari Indonesia pukul 09.00 WIB sedangkan mereka masih pukul 05.00 waktu Qatar setempat. Namun ketiga peserta ini mengikuti tanpa halangan, hal ini mendapat apresiasi tulus dari tim DTEO yang mendampingi selama kegiatan.

“Jazakillah khayron katsiron, kakak.┬áHilma sangat suka sekali. Memang Hilma hobinya otak-atik laptop. Kadang umminya suka diminta tolong buat slide power point, maka dia akan senang membantu,” ujar bunda Hilma setelah selesai kelas Canva For Kids.

Senada dengan Hilma, Shareen mengatakan hal yang sama, namun ada sedikit kendala bahasa, karena usia yang masih dini (6) dan bahasa Indonesia yang digunakan masih terbatas bahasa sederhana.

“Maaf, Shareen ini anaknya agak pemalu, dan mungkin agak terkendala bahasa. Karena kalau di rumah, bahasa yang digunakan Bahasa Indonesia yang sehari-hari saja,” ungkap bunda Shareen.

“Jazakillah khair ya, Kak. Sudah sharing ilmunya sama anak-anak. Masya Allah acaranya bagus banget, Kak ak tutor juga sangat aktif membuat anak-anak tidak merasa bosan. Terima kasih banyak untuk Kakak tutor dan teman-teman,” tutup bunda Shareen mengungkapkan terima kasihnya.

Canva For Kids

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *