Rindu yang Tertuntaskan, Diselenggarakannya Kembali Kajian Tauhiid Masjid Alatief

Kajian Tauhiid bersama Aa Gym di Masjid Alatief

Setelah dua tahun lebih tidak diadakan Kajian Tauhiid/Al Hikam di Masjid Alatief Pasaraya Blok M karena masa pandemi, alhamdulillah biidznillah hari ini (19/7) bisa terselenggara kembali.
Kegiatan ini disambut baik oleh para jamaah, yang kembali mengisi kosongnya shaf-shaf yang kosong di masjid bernuansa merah-emas yang ada di lantai 5 Pasaraya.
Kajian ini juga merupakan kali pertama masjid Alatief membuka tempat untuk diadakan pertemuan umum terbuka setelah Januari 2020 yang lalu, tentu saja dengan diterapkannya protokol kesehatan.
“Alhamdulillah Aa, ada kajian lagi di sini,” ungkap seorang Ibu langsung kepada Aa Gym dalam sesi tanya jawab, “Kami sudah sangat rinduu kajian.” lanjutnya yang diaminkan seluruh jamaah.
“Masya Allah, alhamdulillah. Rindu mengingat Allah dalam majelis ilmu adalah sebuah karunia yang besar,” jawab gurunda KH. Abdullah Gymnastiar @aagym.
Dalam Kajian ini, KH. Abdullah Gymnastiar membawakan tema tentang “Hayatan Thoyibah – Bagaimana, Darimana, dan Seperti Apa Bahagia yang Sesungguhnya” setelah sebelumnya didahului materi bersama Ust. Edi Abu Marwa, MA. Rekaman kajian bisa disimak kembali di halaman Facebook Daarut Tauhiid Jakarta.
Rangkaian kegiatan berjalan lancar dengan jadwal dari pukul 09.00-12.00 WIB, diakhiri dengan shalat dzuhur berjamaah. Setelah kajian, jamaah juga bisa menunaikan ZISWAF di gerai DT Peduli, menerima informasi umroh MQ Travel, dan juga berbelanja berbagai macam madu, kurma, dan zam-zam di gerai Warung DT.
Dengan diterbitkannya berita ini, kami memohon doa dari Sahabat semua agar kajian dan dakwah guru kita bisa kembali diadakan rutin secara offline di Jakarta seperti dulu. Insya Allah Kajian Tauhiid/Al Hikam di Masjid Pasaraya Blok M selanjutnya akan diadakan pada hari Selasa, 2 Agustus 2022 pada jam yang sama.

Leave a Comment

Your email address will not be published.