PENTINGNYA MEMILIKI SOFT SKILL

Soft skill merupakan keterampilan yang tidak dapat diukur atau dilihat, ternyata keterampilan ini sangat dibutuhkan untUk bisa sukses era saat ini, lho.

Ternyata kesuksesan seseorang di dalam dunia kerja bukan sepenuhnya karena faktor kemampuan akademis, teknikal, —dan hard skill seseorang saja.

Banyak penelitian menunjukkan jika kemampuan teknikal hanya menyumbang 10% untuk kesuksesannya dan sisanya disumbang oleh kemampuan non akademis atau biasa disebut soft skills.

 Keterampilan berkomunikasi, manajemen diri, problem solving, dan critical thinking adalah soft skill yang saat ini sedang banyak dibutuhkan.

 Dengan adanya keterampilan komunikasi dapat mengolah informasi dan bisa memberikan feedback informqsi dengan tepat dan akurat.

 Keterampilan manajemen diri penting sekali. Mengatur waktu, mengelola emosi, mengatur skala prioritas, sangat dibutuhkan. Apalagi jika sudah memasuki dunia kerja.

Problem solving dan critical thinking mampu memberikan beberapa alternatif solusi dalam menyelesaikan masalah serta nalar yang logis sehingga pendekatan suatU masalah akan mudah diselesaikan secara efektif dan efisien.

Tentu, semuanya tidak mungkin dilakukan secara instan. Pastinya melalui proses belajar yang panjang dan membutuhkan kesabaran.

Jadi, skill apa yang ingin kamu pelajari, Sahabat? Semoga Daarut Tauhiid Event Organizer selalu menjadi partnermu dalam mengembangkan keterampilan soft skill, ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.