Liburan Ke Lombok? Wajib Kunjungi 10 Tempat Wisata Berikut Ini!

Lombok, Pesona Wisata Nusa Tenggara Barat
Lombok, Pesona Wisata Nusa Tenggara Barat

Nusa Tenggara selalu memiliki pesona yang memikat hati. Kawasan Indonesia bagian Timur ini memang kerap kali menjadi incaran para turis lokal maupun internasional untuk berlibur. Salah satu destinasi wisata yang popular di Nusa Tenggara adalah pulau Lombok.

Pulau yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat ini kaya akan berbagai wisata. Mulai dari wisata budaya hingga wisata alam. Sahabat penasaran ada wisata apa saja? Yuk, baca 10 tempat wisata di Lombok yang sudah Wisata Hikmah rangkum!

  • Kampung Tenun Sukarara
Kampung Tenun Sukarara
Kampung Tenun Sukarara

Saat Sahabat mendarat di Lombok, tempat wisata yang bisa sahabat kunjungi pertama kali adalah Kampung Tenun Sukarara. Pasalnya, jarak antara bSahabatra dengan kampung ini cukup dekat, yakni hanya perlu waktu tempuh ± 20 menit saja menggunakan mobil.

Kampung Tenun Sukarara menjadi tempat wisata di Lombok yang wajib sahabat kunjungi ya. Di sini, sahabat dapat melihat dan belajar langsung seni tenun yang dilakukan oleh warga lokal. Bahkan Sahabat juga berkesempatan berfoto memakai pakaian adat yang menggunakan tenun songket khas Lombok lho. Wah, menarik ya!

  • Rumah Adat Ende

Masih tentang wisata budaya, setelah Kampung Tenun Sukarara, sahabat bisa mengunjungi Rumah Adat Ende yang berlokasi di Desa Sengkol, Lombok Tengah. Tempat wisata di Lombok yang satu ini memiliki keunikan tersendiri, terkhusus pada rumah adatnya.

Bentuk rumahnya yang unik, atapnya yang menggunakan rumput ilalang, dan lantainya yang dilapisi kotoran sapi pasti tidak akan Sahabat temukan di tempat lain. Siapa sangka, tiap komponen pembentuk Rumah Adat Ende ternyata memiliki makna tersendiri lho sahabat. Bagaimana, semakin tertarik untuk mengunjungi desa wisata di Lombok ini?

  • Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Mandalika
Pantai Kuta Mandalika

Selesai berwisata budaya, kini Sahabat dapat beralih ke wisata alam. Satu yang tak boleh tertinggal ketika mengunjungi tempat wisata di Lombok adalah pantainya.

Pantai Kuta Lombok menjadi destinasi popular yang harus sahabat kunjungi. Hamparan pasir putih berpadu dengan biru langit yang cerah menjadi pemandangan yang menenangkan hati.

Berpose di tepi Pantai Kuta Mandalika
Berpose di tepi Pantai Kuta Mandalika
  • Pantai Tanjung Aan
Bermain di hamparan pasir putih di Tanjung Aan
Bermain di hamparan pasir putih di Tanjung Aan

Tempat wisata di Lombok berikutnya adalah Pantai Tanjung Aan atau biasa disebut Pantai Aan. Di pantai ini Sahabat dapat menikmati deburan ombak yang relatif tenang juga air laut yang jernih.

Hal yang unik dari pantai ini adalah pasir yang butiran-butiran kecil layaknya merica. Warga sekitar meyakini bahwa berjalan tanpa alas kaki di pasir pantai ini dapat merangsang saraf-saraf pada telapak kaki dan memperlancar aliran darah. Apakah sahabat mau mencobanya?

  • Bukit Merese
Setelah lelah mendaki, sampai jumpa di puncak Bukit Merese
Setelah lelah mendaki, sampai jumpa di puncak Bukit Merese

Tahukah, Sahabat? Selain menjadi tempat wisata di Lombok, bukit Merese sering dijadikan lokasi foto pernikahan lho. Bagaimana tidak, hamparan rumput yang menghiasi bukit ditambah laut yang menjadi latar belakang menjadi pemSahabatngan yang begitu indah. Bahkan, apabila beruntung, Sahabat juga dapat bertemu kawanan kerbau yang sedang merumput. Seru ya!

  • Pantai Pink
Pantai Pink
Pantai Pink

Tenang Sahabat, kita tidak akan melupakan Pantai Pink dalam daftar tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi. Sebab, hamparan pasir berwarna merah muda yang ada di pantai inilah yang memang menjadi daya tarik tersendiri. Pantai Pink juga sangat cocok untuk Sahabat yang gemar dengan kegiatan snorkeling dan diving.

  • Gili Petelu

Gili Petelu Lombok, Pulau Cantik Yang Bikin Rindu

Tempat wisata di Lombok selanjutnya adalah Gili Petelu. Gili memiliki arti pulau kecil, sedangkan petelu memiliki arti tiga. Jika dilihat dari atas, Gili Petelu memang memiliki 3 bukit yang terlihat seperti gugusan pulau kecil.

Meski tidak sama populernya dengan Gili Trawangan, Gili Petelu menawarkan keindahan alam yang tak kalah menarik lho Sahabat. Sahabat dapat mencoba snorkeling untuk melihat sendiri keindahan bawah lautnya.

  • Gili Pasir

Gili Pasir di Lombok Timur | Atourin

Belum puas dengan Gili Petelu, Sahabat dapat melanjutkan ke Gili Pasir. Kalau Gili Petelu berbentuk pulau kecil yang terdiri dari bukit, Gili Pasir adalah pulau yang benar-benar hanya terdiri dari hamparan pasir. Memiliki ukuran seluas lapangan futsal, tempat wisata di Lombok yang satu ini hanya dapat sahabat kunjungi ketika air laut sedang surut saja. Semoga sahabat sedang beruntung ya saat berkunjung ke sana!

  • Pantai Selong Belanak

10 Pesona Selong Belanak, Pantai Lombok yang Punya 2 Ombak

Selesai dengan pulau-pulau kecil, kini Sahabat dapat berpindah ke pantai lagi, yaitu Pantai Selong Belanak. Berlatar belakang bukit yang berwarna hijau membuat pantai ini sangat cocok sebagai tempat Sahabat mengabadikan foto.

Tidak seperti pantai lainnya, di pantai ini ada dua jenis ombak. Perpaduan antara gelombang ombak besar dan ombak sedang, kerap kali menjadikan Pantai Selong Belanak sebagai tempat wisata di Lombok untuk kegiatan berselancar atau surfing.

  • Pantai Mawun

Pantai Mawun (Lombok, Indonesia) - Review - Tripadvisor

Terakhir ada Pantai Mawun. Pantai yang dapat sahabat jadikan penutup dalam rangkaian mengunjungi tempat wisata di Lombok. Mungkin Sahabat asing dengan pantai Mawun karena tidak sepopuler pantai Senggigi. Meski begitu, pantai ini mampu memberikan kenyamanan dan kedamaian untuk sahabat yang ingin bersantai. Di samping itu, tak jarang pula ada pengunjung yang berselancar.

Nah, itulah 10 tempat wisata di Lombok yang dirangkum oleh Wisata Hikmah. Jika Sahabat ada rencana liburan ke Lombok bisa lho pergi bersama Wisata Hikmah. Sepuluh tempat wisata di atas insya Allah sudah masuk ke dalam itinerary. Jadi, Sahabat tak perlu khawatir terlewat mengunjungi tempat wisata tersebut. Jangan ragu untuk hubungi kami ya!

Hubungi Wisata Hikmah sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *